kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tak hanya alkohol, makanan ini juga bunuh ereksi


Kamis, 28 Juli 2016 / 15:22 WIB
Tak hanya alkohol, makanan ini juga bunuh ereksi


Sumber: Kompas.com | Editor: Adi Wikanto

Jakarta. Ereksi bisa dijadikan barometer kesehatan seorang pria. Namun, kadang kaum pria lupa hal itu dan tak sengaja ‘membunuh’ kemampuan ereksinya.

Biasanya, yang membunuh kemampuan ereksi adalah pola makan. Pola makan sembarangan jelas berdampak buruk pada tubuh, termasuk kemampuan ereksi.

Namun, pola makan sehat pun bisa jadi bumerang bagi Mr. P. Beberapa jenis makanan yang dianggap sehat justru bisa menurunkan kemampuan ereksi.

Berikut lima jenis makanan versi Askmen.com yang bisa menurunkan atau malah membunuh kemampuan penis untuk ereksi :

  • Alkohol

Banyak penelitian yang menyebut kalau minum wine itu baik untuk kesehatan. Tapi terlalu banyak justru tidak baik bagi tubuh.

Sialnya, banyak yang menganggap kalau alkohol adalah ‘bahan bakar’ agar tahan lama di ranjang. Akibatnya banyak orang yang menenggak alkohol sebelum mulai bercinta.

Alkohol bisa menghalangi koneksi antara tubuh dan otak. Termasuk mengacaukan rangsangan seksual. Bahkan minum alkohol terlalu banyak bisa membuat seseorang merasa stres dan depresi.

Alkohol juga cenderung membuat tubuh menjadi gemuk. Makin gemuk, makin rendah kadar testosteron seorang pria. Otomatis kemampuan seksualnya, termasuk ereksi, menurun.

Sebuah penelitian di India menyebut kalau disfungsi seksual sangat lazim ditemui pada para penenggak alkohol, terutama yang berlebihan dan ketergantungan. Hal ini didukung oleh penelitian yang dilakukan oleh University of Washington. Penelitian tersebut mengatakan kalau minum alkohol berlebihan akan mengganggu respon terhadap rangsangan seksual dan tingkat kekerasan ereksi.

  • Diet soda

Apakah diet soda lebih sehat ketimbang soda biasa? Jawabannya belum tentu. Minuman bersoda mengandung pemanis buatan. diet soda pun demikian, masih mengandung pemanis buatan.

Sebuah penelitian di Polandia menyebut kalau soda bisa menurunkan kemampuan ereksi. Minuman bersoda juga bisa menyebabkan obesitas, yang turut berperan dalam membunuh ereksi.

Penelitian yang dilakukan oleh University of Michigan tahun 2013 turut memperkuat fakta kalau soda menyebabkan obesitas. Termasuk minuman jenis diet soda.

  • Gorengan

Tak bisa dipungkiri, makanan yang digoreng akan terasa lebih lezat. Tapi nikmat di lidah belum tentu sehat di tubuh.

Kaum pria hendaknya mengurangi porsi makanan yang digoreng. Alasannya, makanan yang digoreng bisa menyumbat pembuluh darah, termasuk pembuluh darah ke penis.

Makanan yang digoreng juga identik dengan peningkatan berat badan. Naiknya berat badan biasanya diikuti dengan turunnya kadar testosteron. Yang berpengaruh pada kemampuan ereksi.

  • Popcorn Instan

Popcorn instan memang mudah dan enak. Hanya butuh dipanaskan di microwave selama beberapa menit dan tersajilah popcorn untuk cemilan.

Yang tidak disadari adalah popcorn instan itu bisa mencederai kemampuan ereksi kaum pria. Bagian dalam kantung popcorn itu mengandung zat kimia PFO atau PFOS. Pada uji klinis terhadap hewan, keduanya terbukti memicu kanker testis, gangguan hati dan pankreas.

  • Kedelai

Kandungan isoflavon pada kedelai memang menyehatkan. Tapi kedelai juga mengandung hormon sejenis estrogen yang dikenal sebagai hormon wanita.

Penelitian yang dilakukan oleh Harvard Medical School menyebut kalau kedelai bisa menurunkan kadar testosteron dan menurunkan kemampuan ereksi. Di Jepang, sebuah penelitian yang melibatkan 69 pria membuktikan kalau kedelai memengaruhi kadar testosteron.

Perlu dicatat, kondisi ini hanya terjadi jika Anda mengkonsumsi kedelai dalam jumlah besar dalam jangka waktu yang lama. Jika Anda hanya sekedar menenggak susu kedelai, itu aman saja.

(Michael Metekohy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×