kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kiat Direktur dan Sekper Indocement (INTP) menerapkan new normal di keluarganya


Sabtu, 09 Januari 2021 / 11:30 WIB
Kiat Direktur dan Sekper Indocement (INTP) menerapkan new normal di keluarganya


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi yang belum usai membuat masyarakat harus membiasakan diri dengan tatanan hidup baru (new normal). Direktur dan Sekretaris Perusahaan PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) Antonius Marcos menjadi salah satu yang menerapkan adaptasi new normal di rumah bersama keluarga.

Marcos dan keluarga menerapkan sejumlah aturan selama pandemi, seperti tidak menerima tamu masuk ke dalam rumah, memberhentikan asisten rumah tangga sementara waktu, serta membatasi anggota keluarga yang melakukan kegiatan di luar rumah.

Di sisi lain, aturan bekerja dari rumah atau work from home juga membawa hikmah bagi Marcos. Salah satu sisi positifnya adalah bisa selalu bersama dengan orang-orang yang dicintai dengan tetap dapat men-deliver hasil kerja yang baik.

Work life balance menjadi lebih berkualitas sekaligus tetap bisa mengawasi anak-anak kita di dalam proses pembelajaran online-nya,” terang Marcos kepada Kontan.co.id, Jumat (8/1).

Baca Juga: Begini pentingnya adaptasi kebiasaan baru saat pandemi Covid-19

Hanya saja, diakui dia, salah satu tantangan menjalani kegiatan WFH adalah jaringan internet yang kadang naik turun, serta juga harus berbagi kuota dengan anak-anak di rumah.

Terakhir, pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini memang merubah banyak hal. Namun, Marcos menekankan,  jangan hanya melihat dari sisi negatifnya saja, akan tetapi masyarakat harus juga dapat melihatnya sisi positif.

Di antaranya adalah Covid-19 menuntut kita agar harus berpikir kreatif dan berani merubah cara-cara lama di dalam bekerja.

Menurut dia, tentunya akan sangat ideal jika kita bisa bekerja dari rumah tanpa mengurangi hasil kerja sebagaimana bekerja di kantor. Pada akhirnya, Marcos menyebut, work life balance akan menjadi lebih seimbang dan hidup menjadi lebih berkualitas.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×