kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gampang Anda lakukan, Inilah 5 cara menambah berat badan


Rabu, 07 April 2021 / 18:35 WIB
Gampang Anda lakukan, Inilah 5 cara menambah berat badan


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - Memiliki berat badan ideal adalah salah satu impian yang dimiliki oleh banyak orang. Alih-alih menurunkan berat badan, sebagian orang lebih membutuhkan cara menambah berat badan supaya kondisi kesehatan dan penampilan bisa terjaga.

Ada banyak faktor yang menyebabkan berat badan Anda sulit naik. Mulai dari stres, keturunan, pola makan yang tidak teratur, kebiasaan makan yang tidak terjaga, dan lain sebagainya.

Selain memerhatikan beberapa faktor tersebut, penting pula bagi Anda untuk memerhatikan makanan apa yang Anda konsumsi. Mengutip dari NDTV Food, ada beberapa jenis makanan yang cukup efektif untuk menambah berat badan.

Selain mengonsumsi jenis makanan ini, cobalah untuk tetap berkonsultasi dengan dokter, ya. Tujuannya agar proses penambahan berat badan bisa efektif.

Mangga dan susu

Jika Anda mencari cara menambah berat badan, cobalah untuk mengonsumsi mangga dan susu sebanyak tiga kali dalam satu hari. Mangga mengandung banyak karbohidrat, protein, dan nutrisi penting lain sehingga massa tubuh bertambah.

Baca Juga: Cara menurunkan berat badan secara cepat, satu minggu ada hasilnya

Selai kacang

Siapa yang suka mengonsumsi selai kacang? Ternyata jenis makanan itu bisa menambah berat badan Anda, lo.

Selai kacang mengandung banyak kalori, protein, vitamin, dan mineral yang berdampak baik untuk tubuh. Cobalah untuk mengonsumsi selai kacang bersama dengan makanan bergizi lainnya.

Kurma dan Susu

Selain dikombinasikan dengan mangga, susu juga dapat Anda gabungkan dengan kurma supaya berat badan Anda bertambah. Melansir dari NDTV Food, bahan-bahan alami itu mengandung banyak nutrisi penting.

Mulai dari vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan vitamin K. Tidak berhenti sampai di situ, susu dan kurma juga mengandung banyak protein dan energi yang mampu menambah berat badan dan baik untuk kondisi otot tubuh Anda.

Baca Juga: 7 Cara terbaik mengecilkan perut buncit, mudah dicoba

Pisang

Salah satu cara menambah berat badan adalah dengan mengonsumsi pisang.

Cara menambah berat badan juga bisa Anda lakukan dengan mengonsumsi pisang secara rutin, lo. Pisang mengandung banyak kalori yang dapat meningkatkan energi tubuh dalam waktu singkat.

Supaya efek tersebut bisa lebih maksimal, cobalah untuk mengonsumsi pisang bersama dengan susu.

Tidur siang

Tidur siang juga mampu menambah berat badan Anda. Cobalah untuk tidur siang selama 45 menit. Tak hanya menaikkan berat badan, kegiatan itu juga mampu membuat tubuh dan pikiran Anda menjadi lebih rileks.

Selanjutnya: Tips menurunkan berat badan dengan aman dan nyaman di usia 40 tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×