kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45982,12   -8,25   -0.83%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gampang Anda lakukan, ini 5 cara menurunkan berat badan secara alami


Kamis, 29 April 2021 / 18:50 WIB
Gampang Anda lakukan, ini 5 cara menurunkan berat badan secara alami


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - Apakah Anda sedang mencari cara menurunkan berat badan secara alami? Selain olahraga, masih banyak cara lain yang bisa Anda coba. Dengan melakukan cara tersebut secara rutin, berat badan bisa turun dengan cepat.

Tubuh menyimpan kelebihan kalori dalam bentuk lemak. Saat tubuh Anda membutuhkan energi tambahan, maka tubuh akan menggunakan lemak yang tersimpan. Lemak akan terus tersimpan dalam tubuh saat tidak digunakan.

Hal itulah yang membuat berat badan Anda tak terkontrol. Usahakan untuk melakukan olahraga secara rutin supaya lemak bisa terbakar. Selain itu, cobalah untuk memanfaatkan bahan alami dan melakukan beberapa cara berikut:

Jahe

Laman Power of Positivity menyebutkan, jahe bisa Anda gunakan untuk menurunkan berat badan. Jenis rempah itu mampu menekan nafsu makan sehingga keinginan makan yang tidak perlu bisa Anda hindari.

Mengonsumsi jahe juga bisa mempercepat metabolisme sehingga berat badan bisa turun secara optimal. Tidak berhenti sampai di situ, mengonsumsi jahe juga mampu mengontrol tekanan darah, mencegah risiko penyakit jantung, dan menjaga kesehatan sistem pencernaan.

Baca Juga: Berat badan ideal bisa Anda dapatkan dengan 4 cara ini

Teh hijau

Mengonsumsi teh hijau bisa jadi cara menurunkan berat badan secara alami berikutnya untuk Anda. Kandungan dalam teh hijau mampu menurunkan penyerapan lemak dalam saluran pencernaan. Dengan begitu, jumlah lemak yang tersimpan dalam tubuh bisa berkurang.

Teh kayu manis

Mengutip dari Power of Positivity, jumlah gula darah yang terlalu tinggi dapat meningkatkan berat badan. Penyebabnya, keinginan makan yang meningkat. Maka dari itu, Anda perlu mengontrol jumlah gula darah Anda. Salah satunya dengan mengonsumsi teh kayu manis.

Baca Juga: 4 Tips mengecilkan perut, mudah Anda coba

Batasi konsumsi gula

Membatasi konsumsi gula termasuk salah satu cara menurunkan berat badan secara alami.

Cara menurunkan berat badan secara alami lainnya yang tidak boleh Anda lewatkan adalah dengan membatasi konsumsi gula. Alih-alih mengonsumsi minuman dengan pemanis tambahan, misalnya, minuman bersoda, Anda bisa mengonsumsi infused water.

Tambah Asupan Protein

Supaya berat badan bisa turun, cobalah untuk memperbanyak asupan protein. Mengonsumsi protein dapat mempercepat metabolisme sehingga semakin banyak kalori yang terbakar. Selain itu, mengonsumsi protein juga dapat membuat Anda merasa mudah kenyang.

Selanjutnya: Ini cara mudah menurunkan berat badan dengan cepat dan sehat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×