kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Daftar vitamin untuk menambah berat badan


Jumat, 23 April 2021 / 19:55 WIB
Daftar vitamin untuk menambah berat badan


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menambah berat badan. Salah satunya adalah mengonsumsi vitamin penambah berat badan. Namun, Anda tidak boleh sembarangan mengonsumsi vitamin supaya peroses penambahan berat badan bisa maksimal.

Sebenarnya, Anda bisa memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin dengan mengonsumsi beberapa jensi makanan. Suplemen vitamin bisa Anda konsumsi jika sudah berkonsultasi dengan dokter. Jika tidak, dikhawatirkan muncul efek samping yang tidak diinginkan.

Anda perlu ingat bahwa vitamin-vitamin ini bisa memberikan hasil yang maksimal jika Anda melakukan pola hidup sehat yang lain. Misalnya, mengonsumsi makanan berprotein, rajin olahraga, dan lain sebagainya.

Vitamin C

Mengutip dari Phen Clinics (phentermineclinics.com), vitamin C dapat memperlambat metabolisme tubuh sehingga berat badan Anda dapat bertambah. Jika Anda ingin menambah asupan vitamin C, cobalah berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi.

Nantinya, Anda akan diberi menu sehat seperti apa yang bisa Anda konsumsi. Jika Anda mengonsumsi vitamin C secara sembarangan, ada efek samping yang bisa terjadi. Salah satunya adalah Anda menjadi makanan terlalu banyak sehingga kondisi kesehatan tubuh Anda dapat terganggu.

Baca Juga: 6 Makanan ini cocok jadi cara cepat menambah berat badan

Vitamin A

Vitamin penambah berat badan selanjutnya yang bisa Anda konsumsi adalah vitamin A. Beberapa makananan yang mengandung banyak vitamin A adalah ikan, hati, dan daging. Tak hanya menambah berat badan, vitamin A juga mampu mengoptimalkan pertumbuhan sel dan menjaga organ dalam tubuh.

Vitamin D

Phen Clinics menyebutkan bahwa vitamin D bisa jadi salah satu cara menambah berat badan. Tidak hanya itu, vitamin D juga mampu meningkatkan penyerapan kalsium. Artinya, kondisi kesehatan tulang Anda bisa terjaga.

Salah satu sumber vitamin D yang baik adalah sinar matahari. Cobalah untuk berjemur di bawah sinar matahari secara rutin. Jika tubuh Anda memang perlu mendapat vitamin D tambahan, Anda bisa mengonsumsi suplemen vitamin D. Tentu saja dosis yang Anda konsumsi disesuaikan dengan saran dokter.

Baca Juga: 5 Cara melangsingkan badan tanpa diet

Vitamin B

Vitamin penambah berat badan lainnya yang tidak boleh Anda lewatkan adalah vitamin B. Jenis vitamin itu dapat meningkatkan nafsu makan sehingga berat badan Anda pun dapat bertambah. Selain berpengaruh pada berat badan, vitamin B juga dapat menambah energi dan massa otot Anda.

Selanjutnya: Ingin berat badan bertambah? Coba konsumsi 5 makanan ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×