kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cara mengencangkan kulit bisa pakai 8 bahan alami ini


Jumat, 02 April 2021 / 05:10 WIB
Cara mengencangkan kulit bisa pakai 8 bahan alami ini


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Seiring bertambahnya usia, elastisitas kulit menurun. Itulah yang jadi penyebab kulit wajah kendur. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena ada banyak cara mengencangkan kulit wajah yang bisa Anda coba.

Anda bisa menggunakan produk perawatan atau melakukan beberapa prosedur yang disediakan oleh klinik kecantikan. Meski demikian, Anda tetap perlu berhati-hati karena jenis perawatan itu dapat menimbulkan efek samping.

Sebagai gantinya, mengencangkan kulit wajah bisa Anda coba dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Tak hanya mencegah kemunculan tanda-tanda penuaan, kandungan yang terdapat dalam bahan alami juga mampu menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan.

Minyak Zaitun

Mengutip dari Stylecraze (stylecraze.com), minyak zaitun mengandung banyak antioksidan dan vitamin E yang dapat mengencangkan kulit. Tidak hanya itu, minyak zaitun juga mampu mencegah kerusakan kulit akibat sinar matahari dan membuat kulit terlihat semakin berkilau.

Baca Juga: 4 Cara membersihkan wajah supaya kulit terlihat cerah

Lemon dan Pisang

Cara alami mengencangkan kulit wajah selanjutnya bisa Anda lakukan dengan memakai pisang dan madu. Anda hanya perlu menumbuk satu pisang matang hingga benar-benar halus. Jangan lupa menambah beberapa tetes air lemon supaya efeknya lebih terasa.

Setelah teraduk rata, aplikasikan campuran itu kulit wajah. Diamkan dulu selama 15 menit kemudian bilas dengan air. Vitamin dan mineral yang ada dalam pisang cukup efektif mengencangkan dan membuat kulit semakin lembut.

Baca Juga: 4 Rekomendasi pelembab untuk kulit berminyak, bisa pakai bahan alami

Kopi, Brown Sugar, Minyak Kelapa, Kayu Manis

Jika Anda mencari cara mengencangkan wajah, cobalah untuk mencampur ¼ gelas bubuk kopi, ¼ gelas brown sugar, ½ sdt bubuk kayu manis, dan 2-3 sdm minyak kelapa. Gosokkan campuran itu ke seluruh bagian wajah dengan gerakan memutar selama beberapa menit lalu bilas dengan air.

Kombinasi bahan-bahan alami itu mampu mengangkat sel kulit mati secara maksimal sehingga kondisi kulit menjadi lebih baik. Cobalah untuk melakukannya sebanyak satu hingga dua kali dalam satu minggu.

Lidah Buaya

Salah satu cara mengencangkan kulit wajah adalah dengan memakai lidah buaya.

Stylecraze juga merekomendasikan lidah buaya sebagai cara mengencangkan kulit wajah yang bisa Anda lakukan. Anda hanya perlu mengaplikasikan gel lidah buaya pada wajah lalu diamkan dulu selama minimal 15 menit atau sampai kering. Setelah itu, bilas dengan air. Untuk hasil maksimal, cobalah untuk memakainya setiap hari.

Selanjutnya: Mudah dicoba, inilah 4 cara membuat masker wajah alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×