kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bisnis minuman cokelat masih Yummy dan Manis


Senin, 02 Oktober 2017 / 23:15 WIB
Bisnis minuman cokelat masih Yummy dan Manis


Reporter: Mia Chiara | Editor: Johana K.

KONTAN.CO.ID - Bisnis minuman cokelat masih lezat hingga kini. Rasa cokelat yang digemari ragam kalangan, terutama kawula muda dan anak-anak membuat bisnis ini masih eksis hingga kini.

Malah, bisnis minuman cokelat tersebut sudah menyebar hingga ke luar Jawa. Salah satu pemainnya adalah Fresh Coklat yang ada di Makasar, Sulawesi Selatan.

Usaha minuman ini baru mulai beroperasi sejak tahun lalu. Namun sang pengelola sudah berani menawarkan program kemitraan dengan berdasarkan operasional pada satu gerai milik perusahaan tersebut.

Hingga kini, Fresh Coklat sudah mempunyai sekitar 20 mitra usaha yang tersebar di sejumlah daerah. Selain beberapa gerai yang ada di kota Makasar juga ada gerai sejenis di Pangkep dan Wakatobi yang masih di wilayah Sulawesi Selatan. Malah gerai ini sudah ada di Fak-Fak, Papua Barat.

Melihat potensi bisnis yang masih bisa berkembang, pengelola Fresh Coklat menargetkan menambah lagi sekitar 10 mitra hingga akhir tahun ini. Artinya pada akhir tahun nanti, mitra Fresh Coklat sudah 30 mitra.

Nah, bila Anda tertarik menjadi mitra Fresh Coklat, tidak perlu mengeluarkan kocek yang tebal. Sebab manajemen Fresh Coklat mematok program kemitraan tersebut untuk satu paket sebesar Rp 7,5 juta saja. "Untuk sementara ini keĀ  wilayah Indonesia Bagian Timur terlebih dahulu," kata Kasmuddin, Chief Executive Officer (CEO) Waralaba Kuliner Indonesia, pengelola Fresh Coklat kepada KONTAN.

Mitra akan mendapatkan bahan baku aneka cokelat, Maklum, Fresh Coklat pada praktiknya menyediakan sekitar 14 variasi menu minuman cokelat. Selain itu juga mendapatkan 100 cup gelas, blender, banner dan alat promosiĀ  yang lainnya,

Setelah berjalan, mitra cukup membeli bahan baku saja dari Waralaba Kuliner Indonesia. Hal tersebut yang kerap dilakoni usaha sejenis.

Menurut Kasmuddin, menu cokelat Beng-Beng menjadi minuman favorit Fresh Coklat. Malah ia mengklaim kerap kehabisan bahan baku untuk menu tersebut.

Melihat animo tersebut, ia optimistis bisnis Fresh Coklat bisa balik modal antara dua bulan sampai tiga bulan saja. Ini dengan asumsi dalam satu hari sanggup menjual 40 cup dengan harga Rp 5.000 per cup atau omzet sekitar
Rp 6 juta per bulan.

Kasmuddin berharap, Fresh Cokelat bisa jadi solusi bagi orang yang ingin punya usaha rumahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×