kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

6 Makanan ini cocok jadi cara cepat menambah berat badan


Sabtu, 06 Maret 2021 / 08:30 WIB
6 Makanan ini cocok jadi cara cepat menambah berat badan


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sama seperti obesitas, berat badan yang kurang pun dapat menimbulkan banyak penyakit. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk mencoba berbagai cara menambah berat badan. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi jenis makanan tertentu.

Mengutip dari Medical News Today (medicalnewstoday.com), berat badan kurang berhubungan dengan tingkat kesuburan, sistem imun tubuh yang lemah, osteoporosis, dan malnutrisi. Tentu saja kondisi itu tidak ingin Anda alami, kan?

Namun, Anda tak perlu khawatir. Ada banyak penambah berat badan yang bisa Anda gunakan. Hal penting yang perlu Anda ingat adalah konsumsi beberapa jenis makanan secara konsisten. Jika perlu, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter.

Dokter akan memberikan saran atau program diet yang sesuai dengan kondisi Anda. Dengan begitu, cara menaikkan berat badan bisa berjalan lebih efektif. Biasanya, ada beberapa jenis makanan yang disarankan dokter untuk Anda konsumsi setiap hari.

Baca Juga: Jus untuk diet ini efektif menurunkan berat badan, lo

Daging Merah

Makanan penambah berat badan pertama yang perlu Anda konsumsi secara rutin adalah daging merah. Protein dan lemak dalam daging merah berguna untuk menambah berat badan Anda. Tak hanya itu, kandungan nutrisinya pun dapat menambah massa otot.

Salmon

Salmon adalah salah satu jenis ikan yang mengandung banyak lemak sehat dan nutrisi penting lain, seperti omega-3 dan protein. Selain itu, ikan salmon juga memiliki banyak kalori. Anda bisa mendapat 240 alori dengan mengonsumsi 6 ons salmon.

Susu

Mengonsumsi susu tidak boleh terlewat dari daftar cara menambah berat badan. Mengutip dari Medical News Today, susu mengandung banyak vitamin, kalsium, lemak, karbohidrat, dan protein yang mampu menambah berat badan Anda.

Nasi

Makan nasi termasuk salah satu cara menambah berat badan.

Cara menambah berat badan selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengonsumsi nasi secara rutin. Dalam segelas nasi, Anda bisa mendapat 200 kalori. Tak hanya itu, nasi juga lebih mudah dikombinasikan dengan sumber protein yang lain.

Baca Juga: Ragam buah untuk diet ini tidak boleh Anda lewatkan

Cokelat Hitam

Makan cokelat hitam atau dark chocolate adalah salah satu cara menggemukkan badan yang perlu Anda coba. Jenis cokelat itu tergolong jenis makanan yang mengandung banyak kalori dan lemak. Tidak berhenti sampai di situ, cokelat juga mengandung banyak antioksidan sehingga baik untuk kesehatan secara keseluruhan.

Telur

Tips menambah berat badan lainnya yang bisa Anda praktikkan adalah dengan mengonsumsi telur. Sama seperti jenis makanan yang telah disebutkan sebelumnya, ada banyak lemak, protein, dan nutrisi penting lain yang terkandung dalam telur. Apalagi jika Anda mengonsumsi bagian kuning telur.

Selanjutnya: Mau coba 6 cara diet sehat yang tidak boleh Anda lewatkan ini?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×