kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Cara menghilangkan kantung mata dengan bahan alami


Selasa, 09 Maret 2021 / 11:45 WIB
5 Cara menghilangkan kantung mata dengan bahan alami


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meski tidak berbahaya, kantung mata bisa mengganggu penampilan Anda. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk mencoba cara menghilangkan kantung mata. Pertama, ketahui apa saja yang jadi penyebab kantung mata.

Biasanya, kantung mata disebabkan karena waktu tidur yang tidak tercukupi dan stres yang tidak dikelola dengan baik. Tak hanya itu, usia juga memiliki. Seiring berjalannya waktu, elastisitas kulit berkurang sehingga kantung mata menjadi lebih terlihat.

Salah satu cara mengatasi kantung mata yang bisa Anda coba adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Anda tidak perlu khawatir karena langkah-langkah yang perlu Anda lakukan cukup mudah dan tidak merepotkan.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa cocok untuk menghilangkan kantung mata karena mengandung asam laurat. Kandungan itu berperan sebagai antiinflamasi dan mampu melembabkan kulit secara optimal. Anda hanya perlu mengoleskan minyak kelapa di bagian kantung mata lalu biarkan selama semalaman.

Baca Juga: 4 Cara menghilangkan kantung mata dengan bahan alami

Timun

Cara menghilangkan kantung mata selanjutnya bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan timun. Mengutip dari Stylecraze (stylecraze.com), tak hanya mengatasi kantung mata, timun juga mampu menyamarkan kerutan dan mata panda.

Anda perlu memasukkan beberapa iris timun di kulkas selama 10 hingga 15 menit terlebih dahulu. Setelah itu, letakkan di atas kelopak mata selama minimal 10 menit. Anda bisa mengulangi langkah itu beberapa kali dalam sehari supaya mendapat hasil yang maksimal.

Kopi, Lada Hitam, dan Minyak Kelapa

Kopi bisa Anda manfaatkan sebagai penghilang kantung mata, lo. Kandungan dalam kopi beperan sebagai antiinflamasi. Sedangkan lada hitam mengandung banyak antioksidan yang bisa mencegah kerusakan sel. Di sisi lain, minyak kelapa bertugas untuk mencerahkan kulit.

Pertama, campur ½ sdt bubuk kopi, 1 sdt minyak kelapa, dan sejumput lada hitam. Aduk hingga rata lalu aplikasikan pada area kantung mata. Diamkan dulu selama minimal 10 menit lalu bersihkan dengan kapas yang sudah dibasahi dengan air.

Baca Juga: 5 Rekomendasi obat sakit mata gatal dan iritasi ringan

Lidah Buaya

Salah satu cara menghilangkan kantung mata adalah dengan memakai lidah buaya.

Cara menghilangkan kantung mata lainnya yang direkomendasikan Stylecraze adalah memakai lidah buaya. Selain mengatasi kantung mata, kandungan vitamin dan nutrisi dalam lidah buaya mampu mengatasi kemunculan tanda-tanda penuaan.

Anda hanya perlu mengaplikasikan gel lidah buaya di bawah mata lalu diamkan selama delapan hingga 10 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin. Anda bisa melakukan cara tersebut sebanyak dua kali dalam sehari.

Kentang

Kentang juga bisa Anda manfaatkan sebagai cara menghilangkan kantung mata secara alami. Enzim, vitamin C, dan nutrisi lain yang dibutuhkan kulit terkandung dalam kentang. Bahan yang Anda perlukan hanyalah satu buah kentang.

Pertama, kupas kulit kentang dan parut kentang. Setelah itu, letakkan kentang yang sudah diparut dalam handuk. Kemudian, letakkan handuk berisi kentang itu di atas kelopak mata yang tertutup selama 10 hingga 15 menit. Coba lakukan cara itu sebanyak dua hingga tiga kali dalam sehari.

Selanjutnya: 4 Cara mengatasi mata bengkak dengan bahan yang mudah didapat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×