kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45910,60   -12,89   -1.40%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

4 Rekomendasi masker wajah alami sebelum tidur, mau coba?


Senin, 15 Februari 2021 / 07:58 WIB
4 Rekomendasi masker wajah alami sebelum tidur, mau coba?
ILUSTRASI. Semangka bisa dimanfaatkan sebagai masker wajah alami sebelum tidur.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Waktu tidur digunakan tubuh untuk beristirahat dan memperbaiki sel-sel yang rusak, tak terkecuali kulit Anda. Maka dari itu, memakai masker wajah alami sebelum tidur penting untuk Anda coba. Dengan begitu, kulit menjadi lebih terawat dan terhindar dari masalah.

Nutrisi dalam bahan alami cukup efektif melembabkan kulit. Dengan begitu, jerawat, komeda, noda hitam bekas jerawat, atau tanda penuaan bisa dicegah. Anda hanya perlu memakai masker sebelum tidur kemudian membilasnya di pagi hari.

Bahan-bahan yang Anda butuhkan juga tidak sulit untuk Anda temukan. Misalnya, minyak kelapa, semangka, dan lain sebagainya. Selain mudah ditemukan, cara pembuatannya pun tidak sulit untuk dicoba.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa adalah salah satu bahan alami yang cukup efektif menjaga kesehatan kulit, apalagi bagi pemilik tipe kulit kering. Namun, pemilik tipe kulit berminyak tidak disarankan untuk memakai minyak kelapa karena justru dapat memberikan efek samping.

Baca Juga: 4 Masker lidah buaya terbaik untuk berbagai masalah kulit

Semangka

Mengutip dari Stylecraze, semangka mengandung banyak likopen yang mampu melindungi kulit dari serangan radikal bebas sehingga masalah kulit bisa Anda cegah. Anda hanya perlu mengaplikasikan sari buah semangka pada wajah menggunakan kapas. Setelah itu, bilas dengan air setelah bangun tidur.

Kunyit dan Susu

Kunyit dan susu bisa diolah menjadi masker wajah alami sebelum tidur.

Kombinasi kunyit dan susu bisa Anda manfaatkan sebagai masker wajah alami sebelum tidur. Antimikroba, antiinflamasi, dan asam laktat dalam bahan alami tersebut efektif mencegah kemunculan jerawat dan memperbaiki tekstur kulit menjadi lebih halus.

Caranya, campur ½ sdt bubuk kunyit dengan 1 sdm susu. Setelah teraduk rata, gunakan campuran itu pada kulit wajah menggunakan kapas hingga kering. Lakukan secara rutin agar hasil yang Anda dapat bisa maksimal.

Baca Juga: Coba 4 masker alami untuk memutihkan wajah ini, yuk

Teh Hijau

Stylecraze menyebutkan teh hijau cocok dipakai sebagai masker wajah alami sebelum tidur karena mengandung polifenol. Polifenol berguna untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari berlebih dan serangan radikal bebas.

Efek tersebut akan semakin terasa jika Anda mencampurnya dengan kentang. Campur 1 sdm teh hijau yang sudah direbus dengan 1 sdt estrak kentang. Gunakan kapas untuk mengaplikasikan campuran itu lalu biarkan selama semalaman.

Selanjutnya: 4 Pilihan moisturizer untuk remaja dari bahan alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×