kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

4 Manfaat pare ini berguna untuk kesehatan tubuh Anda


Sabtu, 10 April 2021 / 12:10 WIB
4 Manfaat pare ini berguna untuk kesehatan tubuh Anda


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meski terasa pahit, ada banyak manfaat pare yang bisa Anda dapatkan. Anda hanya perlu mengonsumsi jenis sayur itu secara rutin. Anda bisa mengonsumsinya secara langsung, mengolahnya menjadi jus, atau mengonsumsinya dalam bentuk suplemen.

Tidak hanya berguna untuk kesehatan dalam tubuh, ada banyak manfaat pare untuk kecantikan. Mengutip dari Lifehack, pare mampu membuat kulit terlihat semakin cerah dan mengatasi berbagai macam kulit. Misalnya, mengobati jerawat atau mengatasi masalah kulit seperti eksim.

Untuk mendapat khasiat pare berikut, Anda perlu mengonsumsi jenis sayur tersebut secara rutin. Namun, jika Anda memiliki kondisi kesehatan tertentu, usahakan untuk berkonsultasi dengan dokter, ya. Tujuannya untuk menghindari efek samping yang tidak diinginkan.

Meningkatkan sistem imun tubuh

Jika Anda mencari jenis sayuran yang bisa meningkatkan sistem imun tubuh, pare bisa Anda jadikan salah satu pilihan. Saat sistem imun tubuh terjaga, ada banyak jenis penyakit yang bisa Anda hindari. Contohnya, flu, alergi, infeksi virus, bakteri, atau jamur, dan masalah sistem pencernaan.

Baca Juga: Minum air rebusan pare efektif meredakan asam urat

Menurunkan berat badan

Manfaat pare berikutnya adalah menurunkan berat badan. Cobalah untuk memasukkan jenis sayur itu pada menu diet yang Anda konsumsi sehari-hari. Manfaat sayur pare itu berasal dari sedikitnya kalori yang terkandung di dalamnya.

Tidak hanya itu, pare juga mengandung nutrisi penting lain yang dibutuhkan tubuh untuk membakar lemak sehingga berat badan bisa turun. Cobalah untuk mengonsumsi pare di pagi hari supaya Anda tidak mudah merasa lapar.

Mengatasi batu ginjal

Salah satu manfaat pare adalah mengatasi penyakit batu ginjal yang Anda alami.

Lifehack menyebutkan, kandungan dalam pare mampu memecah batu ginjal sehingga kondisi kesehatan Anda bisa tetap terjaga. Selain menghancurkan batu ginjal, pare juga mampu mengurangi zat asam yang memperparah rasa sakit akibat batu ginjal.

Baca Juga: Efek samping dan manfaat pare untuk kesehatan

Menurunkan kolesterol

Manfaat pare lainnya adalah kolesterol dalam tubuh bisa berkurang. Saat jumlah kolesterol lebih terkontrol, risiko stroke, serangan jantung, atau penyakit jantung yang lain pun dapat turun.

Namun, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter, ya. Jika tidak, konsumsi pare bisa menimbulkan efek samping. Apalagi jika Anda sedang mengonsumsi jenis obat tertentu yang sesuai dengan kondisi Anda.

Selanjutnya: Asam urat naik lagi? Pare efektif menurunkan asam urat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×