kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

4 Bahan ini efektif sebagai perawatan rambut rontok


Jumat, 05 Februari 2021 / 12:48 WIB
4 Bahan ini efektif sebagai perawatan rambut rontok
ILUSTRASI. Ada banyak bahan alami yang bermanfaat sebagai perawatan rambut rontok./Pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/13/06/2011.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rambut rontok merupakan hal yang biasa terjadi. Namun, saat jumlah rambut rontok lebih dari 100 helai per hari, Anda perlu segera mengatasinya. Ada banyak perawatan rambut rontok yang bisa Anda gunakan, salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Mengutip dari Nykaa (nykaa.com), ada banyak faktor rambut rontok yang perlu Anda ketahui. Mulai dari keturunan, perubahan hormon dalam tubuh, stres, jenis pengobatan yang sedang Anda jalani, dan lain sebagainya.

Anda perlu mengatasi penyebab-penyebab itu terlebih dahulu agar rambut rontok bisa berkurang. Selain itu, gunakan pula bahan-bahan alami untuk merawat kondisi rambut Anda agar tetap kokoh dan kuat.

Telur

Bahan pertama yang bisa Anda manfaatkan untuk merawat rambut adalah telur. Telur mengandung banyak protein, sulfur, dan fosfor yang efektif menguatkan rambut. Bahan yang perlu Anda siapkan adalah sebutir telur, 1 sdt minyak zaitun, dan 1 sdt madu.

Campurkan semua bahan yang sudah Anda siapkan hingga berbentuk pasta. Gunakan masker itu pada seluruh bagian rambut lalu diamkan selama 20 menit. Setelah itu, bilas menggunakan sampo yang biasa Anda pakai.

Baca Juga: 4 Cara agar rambut tidak mengembang, pakai bahan alami

Santan

Selain meningkatkan cita rasa makanan, santan juga bisa dimanfaatkan sebagai perawatan rambut rontok, lo. Anda hanya perlu mengoleskan santan segar di kulit kepala dan rambut. Setelah itu, tutup dengan handuk selama 20 menit lalu bilas dengan sampo.

Teh Hijau

Nykaa merekomendasikan teh hijau untuk mengatasi masalah rambut rontok. Anda hanya perlu merebus dua hingga tiga kantung teh hijau dalam dua gelas air. Setelah mendidih, diamkan dulu air rebusan teh hijau hingga sedikit dingin.

Setelah itu, gunakan air teh hijau pada rambut dan kulit kepala. Anda bisa memberi sedikit pijatan lembut pada kepala Anda agar nutrisi teh hijau bisa terserap secara maksimal. Setelah itu, bilas dengan air dan sampo.

Baca Juga: Rambut rontok? Coba manfaatkan lidah buaya untuk rambut

Lidah Buaya

Lidah buaya bisa dipakai sebagai perawatan rambut rontok.

Selain menjaga kesehatan kulit, lidah buaya dapat pula digunakan sebagai perawatan rambut rontok. Kandungan dalam lidah buaya juga mampu meningkatkan pertumbuhan rambut dan menjaga kesehatan kulit kepala.

Anda hanya perlu mengaplikasikan gel lidah buaya pada kulit kepala dan seluruh bagian rambut. Setelah itu, diamkan dulu selama 45 menit kemudian bilas dengan air dingin. Untuk mendapat hasil yang maksimal, usahakan untuk melakukannya secara rutin.

Selanjutnya: Bukan faktor usia, ini 5 faktor penyebab munculnya uban saat muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×