kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

4 Bahan alami untuk menghaluskan wajah dan cara menggunakannya


Senin, 22 Februari 2021 / 17:01 WIB
4 Bahan alami untuk menghaluskan wajah dan cara menggunakannya


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada banyak cara menghaluskan wajah yang bisa Anda coba. Mulai dari memakai produk yang dijual di pasaran atau memanfaatkan bahan-bahan alami. Namun, Anda perlu berhati-hati saat memakai produk perawatan yang dijual di pasaran.

Produk-produk tersebut terbuat dari bahan kimia yang justru bisa memperparah kondisi kulit Anda. Tidak hanya membuat tekstur wajah menjadi kasar, ada banyak masalah kulit yang bisa muncul akibat memakai produk perawatan yang tidak sesuai.

Anda bisa memakai bahan alami yang mudah ditemukan di sekitar Anda. Contohnya, lemon, tomat, dan lain-lain. Dengan begitu, tekstur kulit akan lebih baik dan berbagai macam masalah kulit bisa Anda atasi dengan efektif.

Lemon

Selain menghaluskan tekstur kulit, lemon berguna untuk menyamarkan noda hitam di kulit, baik akibat bekas jerawat atau faktor yang lain. Anda hanya perlu mengaplikasikan air lemon pada wajah selama 10 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Baca Juga: Tips mengatasi kulit kusam dengan cara sederhana

Tomat

Cara menghaluskan wajah selanjutnya yang bisa Anda coba adalah dengan memanfaatkan tomat. Tidak hanya itu, tomat pun dapat Anda gunakan sebagai obat jerawat yang cukup efektif. Cara yang perlu Anda lakukan cukup mudah.

Pertama, tumbuk tomat hingga lembut. Setelah itu, aplikasikan tomat tersebut pada wajaha atau area kulit yang berjerawat. Diamkan dulu selama lima hingga 10 menit kemudian bilas dengan air. Lakukan cara tersebut secara rutin supaya kulit halus dan jerawat hilang.

Baca Juga: ​8 Cara mudah dalam mengatasi kulit kusam

Pepaya

Pepaya adalah salah satu bahan yang bisa Anda pakai sebagai cara menghaluskan wajah.

Mengutip dari Styles At Life (stylesatlife.com), pepaya jadi bahan selanjutnya yang cocok digunakan untuk menghaluskan kulit. Hal itu disebabkan karena adanya kandungan papain yang berperan sebagai antibakteri dan mampu mengatasi kerusakan sel kulit.

Sama seperti tomat, Anda hanya perlu menumbuk pepaya hingga halus lalu aplikasikan pada wajah selama 10 sampai 15 menit. Usahakan untuk melakukannya secara rutin supaya Anda mendapatkan hasil yang maksimal.

Madu

Selain bahan-bahan di atas, Styles At Life merekomendasikan madu sebagai cara menghaluskan wajah. Anda perlu mencampur 3 sdt madu dengan ½ bubuk kayu manis. Setelah teraduk rata dan berbentuk pasta, gunakan campuran itu pada wajah sebelum tidur.

Di pagi hari, bilas wajah dengan air. Hal itu akan membuat kulit menjadi lebih halus dan lembut. Selain mencampur dengan madu, Anda pun dapat memakai madu tanpa dicampur dengan bahan lain. Oleskan madu pada wajah selama 10 menit lalu bilas dengan air dingin.

Selanjutnya: 4 Cara mencerahkan wajah kusam secara alami, mudah dan efektif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×