kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

3 Masker putih telur ini sesuai dengan kebutuhan Anda


Kamis, 01 April 2021 / 12:05 WIB
3 Masker putih telur ini sesuai dengan kebutuhan Anda


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit. Salah satunya adalah dengan memakai masker putih telur. Manfaat itu berasal dari berbagai macam nutrisi yang ada dalam putih telur.

Manfaat putih telur untuk wajah yang utama adalah mengencangkan kulit dan mencegah kemunculan tanda-tanda penuaan. Tak hanya itu, putih telur juga berguna untuk mengobati jerawat, membersihkan dan mengecilkan pori-pori, serta melembutkan kulit.

Meski demikian, Anda perlu mengetahui bahwa tiap masalah kulit membutuhkan masker putih telur yang berbeda-beda. Misalnya, produksi minyak berlebih membutuhkan masker yang terbuat dari putih telur, madu, dan lemon. Untuk masalah kulit yang lain, tentu saja kebutuhan kombinasi bahannya tak sama.

Putih Telur, Tepung Maizena, Gula

Mengutip dari Pete and Gerrys (peteandgerrys.com), kombinasi putih telur, tepung maizena, dan gula bisa jadi salah satu cara membersihkan pori-pori kulit. Dengan begitu, minyak, sebum, atau jenis kotoran lain tak menumpuk dan menimbulkan masalah kulit.

Cara membuat masker putih telur tersebut cukup mudah. Pertama, campur satu putih telur, 1 sdm gula, dan 2 sdt tepung maizena. Setelah teraduk rata, aplikasikan pada wajah lalu diamkan dulu selama 15 menit atau hingga kering. Selanjutnya, bilas sisa masker dengan air.

Baca Juga: 3 Manfaat telur untuk pemeliharaan wajah, apa saja?

Putih Telur, Madu, Lemon

Seperti yang telah dikatakan, masker putih telur, madu, dan lemon berguna untuk mengatasi produksi minyak berlebih. Antibakteri yang terkandung dalam madu mampu mencegah infeksi bakteri penyebab jerawat. Di sisi lain, lemon berguna untuk mencerahkan warna kulit.

Anda perlu mencampur satu putih telur, 1 sdt madu, dan air perasan setengah lemon. Aduk bahan-bahan alami itu hingga rata lalu aplikasikan pada wajah Anda. Diamkan dulu selama minimal 15 hingga 20 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Baca Juga: 4 Cara terbaik mengecilkan pori-pori yang perlu Anda coba

Putih Telur, Teh Kamomil, Lidah Buaya

Masker putih telur, lidah buaya, dan teh kamomil mampu mengatasi iritasi kulit.

Pete and Gerry’s mengatakan bahwa kombinasi satu putih telur, 1 sdt teh kamomil, dan 1 sdt gel lidah buaya cocok digunakan untuk mengatasi iritasi kulit. Apalagi jika iritasi terjadi akibat paparan sinar matahari berlebih.

Kandungan dalam bahan-bahan alami tersebut mampu meredakan peradangan dan kemerahan sehingga kondisi kulit tak semakin parah. Anda hanya perlu mengaplikasikan masker putih telur itu pada wajah selama 20 menit lalu bilas dengan air.

Selanjutnya: Cari cara menghilangkan bruntusan? Coba 4 bahan alami ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×