kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR13.552
  • SUN103,81 -0,11%
  • EMAS609.032 0,84%
  • RD.SAHAM 0.66%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

21 makanan yang harus dikonsumsi pria supaya bugar

Kamis, 02 November 2017 / 23:02 WIB

21 makanan yang harus dikonsumsi pria supaya bugar
Berita Terkait

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bagi pria, mengonsumsi makanan yang sama dengan pasangan mungkin tidak selalu membuat badan bugar dan sehat.

Sebab, pria dan wanita membutuhkan nutrisi yang berbeda, agar tubuh mereka berfungsi dengan baik.

Demikian pula dengan risiko kesehatan untuk pria dan wanita sangat bervariasi perbedaanya.

Sehingga, penting untuk dipertimbangkan, bahwa pria harus menentukan diet terbaik yang mungkin berbeda dengan perempuan.

Lebih jauh, ahli gizi asal Bangalore, India, dokter Anju Sood mengelaborasi tentang perbedaan mendasar antara pria dan wanita.

"Perbedaan utama antara tubuh laki-laki dan tubuh perempuan adalah bahwa massa otot di tubuh laki-laki lebih tinggi daripada pada wanita."

"Dengan demikian, makanan yang kaya protein adalah merupakan keharusan bagi pria," kata Sood, seperti dilansir laman NDTV.

"Jumlah kalori juga harus lebih tinggi, bergantung pada pada tingkat aktivitas fisik masing-masing individu."

"Lalu, karena pria mereka membutuhkan lebih banyak protein, maka mereka memerlukan tambahan vitamin dan mineral untuk mencernanya."

Sood merekomendasikan 21 jenis makanan yang harus dikonsumsi pria dalam makanan sehari-hari, agar bisa lebih kuat dan sehat.

1. Almond

Almond dikenal sarat dengan protein. Kacang almond adalah salah satu camilan paling berkhasiat untuk pria. Pastikan Anda mengunyah setidaknya 8-10 kacang almond setiap hari.

2. Kedelai

Kedelai dikenal kaya zat besi dan kalsium, yang membantu menambah atau pun memperbaiki kekuatan tulang.

3. Tomat

Tomat mengandung potasium, vitamin C, dan serat, yang berguna untuk menjaga kesehatan jantung.

4. Pistachio

Jenis kacang ini adalah alternatif "ngemil" yang sehat. Sebab, pistachio menyediakan protein yang diperlukan.

Makanan ini juga dikenal baik untuk jantung dan membantu menurunkan kolesterol jahat.

5. Kubis/kol

Kubis dikenal sarat vitamin k dan bebas kolesterol. Amat baik untuk menambahkan potongan kol ke dalam salad dalam hidangan makan malam.

6. Jeruk

Kandungan Vitamin B-9 dalam jeruk amat tinggi. Segelas jus jeruk segar dapat membantu memperbaiki aliran darah dalam tubuh.

7. Ubi jalar

Ubi jalar membantu meningkatkan kekebalan tubuh karena tingginya konsentrasi vitamin A.

8. Buncis

Kaya akan serat makanan, buncis mendorong pencernaan yang sehat di kalangan pria. Bahan ini juga kaya vitamin B6.

9. Kiwi

Mengandung vitamin C, kiwi sangat penting untuk kesehatan aliran darah dan juga membantu dalam memerangi kecemasan pada pria.

10. Biji bunga matahari

Biji bunga matahari memberi tubuh Vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan dan melawan radikal bebas penyebab penyakit.


Sumber : Kompas.com
Editor : Yudho Winarto

KESEHATAN

Berita terbaru Kesehatan

Tag
Komentar
TERBARU
KONTAN TV
Hotel Santika Hayam Wuruk
07 March 2018 - 08 March 2018
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2018 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy
Close [X]