kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Zi.Care & PERSI berkolaborasi dukung peningkatan pelayanan rumah sakit di Tanah Air


Kamis, 21 Oktober 2021 / 06:50 WIB
Zi.Care & PERSI berkolaborasi dukung peningkatan pelayanan rumah sakit di Tanah Air


Reporter: Dityasa H. Forddanta | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Startup teknologi di bidang kesehatan Zi.Care menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) pada Senin, 18 Oktober 2021 di Jakarta.

Kerja sama strategis ini merupakan wujud dukungan Zi.Care dalam rangka peningkatan pelayanan rumah sakit nasional yang terintegrasi.

Founder sekaligus CEO Zi.Care Jessy Abdurrahman mengatakan, sebagai startup yang fokus pada digitalisasi sistem fasilitas kesehatan di Indonesia, kolaborasi dengan PERSI adalah langkah yang tepat dan monumental.

Kedua belah pihak berkomitmen untuk saling mendukung dan berkolaborasi dalam pengembangan serta adopsi standarisasi Rekam Medis Elektronik (RME) di Indonesia sesuai kaidah yang ada di dunia.

Baca Juga: Dobrak sistem informasi kesehatan, Zi.Care diperkenalkan

“Zi.Care didirikan dengan semangat ingin memberikan solusi sistem fasilitas kesehatan di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi digital. Oleh karena itu kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan PERSI sebagai wadah pemersatu komunitas perumahsakitan di Indonesia. Kami optimistis kerja sama ini akan dapat membuat pelayanan rumah sakit di Tanah Air semakin inklusif,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (20/10).

Melalui kerja sama ini Zi. Care dan PERSI juga akan saling mendukung dalam upaya sosialisasi teknologi kesehatan serta bersama-sama akan melakukan inisiasi dalam rangka pemerataan akses kesehatan bagi seluruh masyarakat di seluruh wilayah Indonesia.

“Zi.Care bersama PERSI juga akan menjadi partner yang menyediakan think tank atau laboratorium sebagai uji coba pengembangan teknologi kesehatan yang dapat meningkatkan kualitas pelayanan rumah sakit di Indonesia,” imbuh Jessy.

Selain itu, Zi.Care berkomitmen untuk mendukung PERSI dalam inisiatif kegiatan-kegiatan dalam rangka membangun ekosistem kesehatan terpadu. Keduanya akan bersinergi dalam peningkatan sistem informasi dan pelayanan fasilitas kesehatan melalui RME dengan teknologi yang muktahir dan terstruktur dan bermanfaat bagi seluruh stakeholder di bidang kesehatan.

Sebagai informasi, Zi.Care merupakan perusahaan teknologi kesehatan yang berdiri pada tahun 2017 dan bernaung di bawah PT Jejaring Tiga Artha. Zi.Care menawarkan solusi pelayanan medis melalui Electronic Medical Record (EMR) dan Electronic Health Record (EHR) berbasis komputasi awan alias cloud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×