Yuk, menjaga tubih agar tetap prima dengan konsumsi susu

Kamis, 04 November 2021 | 12:30 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Yuk, menjaga tubih agar tetap prima dengan konsumsi susu

KONTAN.CO.ID - Menjaga kondisi tubuh tetap prima di tengah pandemi bukanlah hal mudah. Banyak faktor yang perlu Moms perhatikan. Ahli nutrisi, Emilia Achmadi, MS., RDN menyebut pentingnya menjaga nutrisi dan pola makan yang seimbang harus dilakukan agar kamu bisa menjalani hidup dengan baik.

“Kita tidak boleh melupakan bahwa didalam jiwa yang sehat hanya terdapat dalam tubuh yang sehat (men sana in corpore sano)," ujarnya dalam webinar Jalani Hidup Terbaikmu Bersama Kesegaran Alami Greenfields.

Untuk membantu memenuhi asupan gizi sehari-hari, susu sapi segar memainkan peranan yang sangat penting. Menurut Emilia, susu sapi segar adalah salah satu sumber gizi terbaik untuk keluarga, orang dewasa maupun anak- anak, karena mengandung kalsium yang baik untuk kesehatan tulang, protein untuk membangun otot, dan vitamin yang dapat memaksimalkan perkembangan kognitif dan memperkuat daya tahan tubuh.

Baca Juga: Syarat perjalanan dalam dan luar negeri kerap gonta-ganti, mengapa?

Susu sapi segar juga merupakan satu- satunya sumber vitamin D yang alami. Bagi Emilia, kamu perlu bijak dalam memilih produk yang kita konsumsi, termasuk produk susu sapi segar.

"Pilihlah susu sapi segar yang dihasilkan dengan proses pasteurisasi dan biasakan diri untuk cek label kandungan produk sebelum membelinya," tandasnya.

Salah satu produk susu yang bisa menjadi pilihan memenuhi asupan gizi ditengah pandemi kata Emilia adalah susu Greenfielss. Produk Greenfields menjaga semua tahapan untuk menghasilkan susu segar berkualitas terbaik mulai dari peternakan sapi, pemerahan susu, pengemasan hingga tiba pada tujuan akhir distribusi.

Proses yang sepenuhnya otomatis dan terintegrasi dengan digital Manufacturing execution system dari pasteurisasi, sterilisasi hingga pengemasan dikendalikan oleh Programmable Logic Controller (PLC) yang menjamin proses tersebut berjalan lancar dan tidak ada kesalahan.

Baca Juga: Bank BTN kembali membuka lowongan kerja, minimal lulusan D3 bisa daftar

Susu segar dari peternakan Greenfields telah melewati proses pasteurisasi untuk menghancurkan pathogen, spora, mikroorganisme yang tidak baik. Akan tetapi kesegaran dan nutrisi dari Susu Segar Pasteurisasi Greenfields tetap terjaga.

Susu yang telah dipasteurisasi membantu untuk menjaga kualitas susu segar dengan menghancurkan mikroorganisme pembusukan dan enzim-enzim. Pasteurisasi juga dapat mempertahankan nutrisi yang baik dari susu segar dan tidak menjadi basi secepat susu segar yang tidak dipasteurisasi.

Syahbantha Sembiring, Country Head Marketing and Sales, PT Greenfields Dairy Indonesia mengutarakan masyarakat di seluruh Indonesia dan dunia pernah mengalami tantangan dalam hidup, terutama selama masa pandemi yang sudah berlangsung hampir dua tahun ini. Melihat dan memahami perubahan dan tantangan yang dialami masyarakat, Greenfields ingin berbagi pesan positif yang bisa menyemangati setiap kita untuk tetap menjalani hidup penuh semangat dan harapan akan hari esok yang lebih baik.

"Mari berbagi semangat dengan orang-orang terdekat, keluarga, teman, dan rekan kerja dengan pesan positif #JalaniHidupTerbaikmu bersama Kesegaran Alami Greenfields. Berikan hanya yang terbaik untuk diri dan keluarga. Tidak ada salahnya kita ikut berbagi pesan dan aksi positif yang dapat membantu orang lain untuk tetap bersemangat dan berpengharapan akan hari esok yang lebih baik,” tutup Syahbantha Sembiring.

 

Selanjutnya: Cukup ubah kebiasaan ini, buat yang mau mencegah gula darah tinggi

Editor: Jane Aprilyani
Terbaru