kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tips menambah gaya pada meja kopi Anda


Selasa, 14 Maret 2017 / 15:10 WIB
Tips menambah gaya pada meja kopi Anda


Sumber: rumahku.com | Editor: Rizki Caturini

Meja kopi belakangan ini menjadi salah satu komponen yang sering ada di ruang tamu seiring tren gaya hidup menyeruput kopi berkembang. Jika meja mulai terlihat membosankan, sudah saatnya Anda memberikan sentuhan suasana baru di tampilannya dengan menggunakan dekorasi yang sederhana.

Untuk memberikan dekorasi sederhana di meja, Anda tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam, ada beberapa tips yang bisa Anda praktekkan.

Tentukan warna

Sebelum menghias meja dengan beraneka ragam hiasan, lebih baik Anda menentukan terlebih dahulu apa tema warna yang akan Anda gunakan. Apakah Anda ingin menggunakan tema monokrom atau malah menggunakan aneka warna. Pilih warna yang bisa memulihkan mood Anda.

Buat mini bar

Agar menarik, pajang beberapa botol minuman yang memiliki desain unik di meja dengan gelas-gelas kecil untuk pelengkapnya. Pilih desain gelas dan botol yang tidak biasa. Meskipun minibar, Anda tidak perlu menyimpan minuman aneh-aneh. Anda bisa menyimpan minuman seperti sirup dengan aneka rasa hingga softdrink. Bila Anda merupakan pecinta kopi, pilih beberapa jenis kopi.

Beri sentuhan taplak meja

Taplak bukan hanya digunakan untuk melindungi meja, namun motif yang berada di taplak bisa mempercantik meja Anda. Dengan tambahan gelas-gelas kecil sebagai pelengkap, meja Anda pasti akan terlihat semakin menarik. Beri taplak sesuai dengan gaya yang Anda sukai sehingga akan menjadikan tampilan semakin berkarakter.

Gunakan buku untuk dekorasi dan hiasan

Apakah Anda hobi membaca buku dan mengkoleksi buku? Manfaatkan koleksi untuk hiasan dekorasi meja. Bila meja Anda terbuat dari kaca, susun beberapa buku di bagian bawah, tumpuk buku di sisi meja, dengan sekejap penampilan meja bisa menjadi lebih berbeda.

Beri tanaman hijau

Bila di rumah, tanaman memiliki peranan yang penting sebagai penghidup suasana, meja untuk ngopi pagi juga sama. Anda bisa menggabungkan peranan tanaman dan meja ini. Gunakan tanaman kecil contohnya seperti kaktus dengan wadah yang indah di meja.

Meskipun kecil, tanaman kaktus bisa memberikan kesan segar dan minimalis di meja. Selain kaktus, Anda bisa memasang bunga segar di meja. Jadi, tidak ribet bukan untuk mengubah tatanan meja?  

Rumahku.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×