Terduga teroris di Jatinangor biasa jualan madu

Sabtu, 12 Agustus 2017 | 17:46 WIB Sumber: TribunNews.com
Terduga teroris di Jatinangor biasa jualan madu


TERORISME - Terduga jaringan teroris, DG yang ditangkap di Perumahan Panorama Jatinangor Blok B, RT 02 RW 12 Desa Cinanjung, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, merupakan penghuni baru di kompleks perumahan tersebut.

"DG baru tinggal selama empat hari di rumah yang dikontraknya," ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus di Komplek Perumahan Panorama Jatinangor, Sabtu (12/8). DG tergabung dalam Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Bandung Timur.

Dalam kesehariannya DG berprofesi sebagai pedagang madu herbal di pinggir Jalan Raya Rancaekek, Kampung Munggang Kidul, Desa Mekargalih, Kecamatan Jatingor, Kabupaten Sumedang.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, DG diringkus Densus 88 di depan Perumahan Panorama, Sabtu (12/8) sekitar pukul 07.00 WIB.

Pantauan Tribun Jabar, setelah penangkapan DG, Tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Polda Jabar memasang garis polisi di rumah yang dikontrak DG di Perumahan Panorama Jatinangor.

Gudang digeledah

Kericuhan sempat mewarnai penggeledahan gudang yang diduga sering digunakan terduga teroris DT alias O. Seorang wanita pemilik gudang tidak terima atas kedatangan pihak kepolisian untuk menggeledah gudang miliknya di Kampung Munggang Kidul, Desa Mekargalih, Kecamatan Jatinangor, Sabtu (12/8).

Pemilik gudang mengamuk kepada petugas kepolisian yang sedang berjaga di depan gudang. Pemilik gudang juga sempat marah kepada awak media yang meliput proses penggeledahan gudang yang terletak tepat di pinggir Jalan Raya Rancaekek tersebut. "Ini milik saya, milik orangtua saya!" teriak wanita tersebut.

Namun, wanita itu akhirnya berhasil ditenangkan oleh keluarganya dan dibawa masuk ke dalam rumah. Menurut Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, pemilik gudang yang sempat mengamuk tersebut merupakan keluarga dari terduga teroris DT alias O.

"Ibu itu hanya kaget saja, dia dan keluarga juga tidak tahu yang dilakukan DT ini," tutur Yusri.

Pihak kepolisian melakukan penggeledahan di gudang yang diduga digunakan DT alias O untuk berkumpul dengan rekan-rekannya. Sebelumnya pihak kepolisian terlebih dahulu melakukan penggeledahan di kediaman DT di Perumahan Panorama Jatinangor, Sumedang. Penggeledahan ini merupakan buntut dari ditangkapnya terduga teroris DT di Panorama Jatinangor Sabtu pagi. (Hilman Kamaludin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru