kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tak dampingi Prabowo dalam acara syukuran, kemana Sandiaga?


Jumat, 19 April 2019 / 20:48 WIB
Tak dampingi Prabowo dalam acara syukuran, kemana Sandiaga?


Sumber: TribunNews.com | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Cawapres Sandiaga Uno kembali tak terlihat saat capres Prabowo Subianto melaksanakan acara syukuran kemenangan di depan kediamannya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (19/4).

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan usai salat Jumat, Sandiaga langsung melakukan cek kesehatan.

“Setelah salat Jumat tadi Bang Sandiaga langsung bergegas ke rumah sakit dekat sini, saya lupa namanya, tapi untuk melaksanakan serangkaian proses media dan cek darah,” ungkap Dahnil Anzar Simanjuntak usai menemani Sandiaga salat Jumat di Masjid At-Taqwa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Menurut Dahnil kondisi Sandiaga masih belum sehat. “Masih panas dan cegukannya belum berhenti,” imbuhnya.

Sebelumnya Sandiaga dan Prabowo melaksanakan salat Jumat di tempat berbeda. Sandiaga di Masjid At-Taqwa, sementara Prabowo di Masjid Al-Azhar.

Dalam acara syukuran tersebut Prabowo mendeklarasikan kemenangan di Pilpres 2019 dengan perolehan suara 62 persen melalui hasil real count internalnya. Prabowo kemudian mengajak masyarakat untuk mengawal terus proses penghitungan suara.

Cara konstitusional
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengatakan para pendukungnya merupakan orang-orang yang cinta tanah air dan selalu menjunjung tinggi pancasila dan UUD 1945. Saat ini, menurutnya ada sejumlah orang yang mencoba menuding pihaknya akan berbuat inkonstitusional.

"Mereka ingin menggambarkan bahwa kita punya niat-niat yang aneh-aneh. Tidak ada yang aneh-aneh, kita mau menegakkan keadilan, kita ingin kejujuran, kita hormati kejujuran dan keadilan," ujar Prabowo dalam acara doa dan zikir bersama di depan kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, (19/4).

Karena itu, Prabowo mengimbau kepada para pendukungnya untuk tidak mudah terprovokasi. Menurutnya, Prabowo-Sandi akan terus memperjuangkan agar tidak ada kecurangan dalam proses Pemilu.

"Mana kala ada upaya untuk terang-terangan merobek-robek hak rakyat Indonesia, kami tidak akan terima, tapi kami, saya, kita semua selalu akan melakukan hal-hal sesuai konstitusi," katanya.

Prabowo mengatakan bahwa acara doa dan zikir bersama syukuran kemenangan dijamin konstitusi. Termasuk apabila nanti ada aksi yang ia pimpin. Namun, Prabowo tidak menjelaskan aksi apa yang dimaksud.

"Kita selalu, kalau saya yang mimpin saya minta saudara ikut, yang kita lakukan selalu adalah tindakan tidak menggunakan kekerasan apapun. Kalaupun nanti jutaan atau belasan juta turun, kita buktikan tertib damai aman," katanya. (Rizal Bomantama)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Tak Dampingi Prabowo dalam Acara Syukuran, Sandiaga Jalani Cek Kesehatan di Rumah Sakit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×