Susan Bachtiar lari maraton sambil menggalang dana

Rabu, 02 Agustus 2017 | 09:00 WIB   Reporter: Klaudia Molasiarani
Susan Bachtiar lari maraton sambil menggalang dana


Usia 42 tahun terasa begitu spesial buat Susan Meilani Bachtiar. Di umur itu, presenter dan aktris ini merayakan ulang tahunnya dengan berlari sejauh 42 kilometer alias maraton untuk pertama kali.

Tahun ini, perempuan kelahiran Jakarta, 2 Mei 1973, ini berencana kembali lari maraton. Berlin Marathon yang digelar 24 September mendatang jadi pilihan Susan.

Dan, lari maraton kali ini juga istimewa. “Saya menemani suami yang baru akan melakukan maraton pertamanya,” katanya.

Tapi, Susan dan sang suami tak sekadar berlari. Ia sekaligus menggalang dana dengan menggandeng Yayasan Ronald McDonald House of Charities (RMHC).

Uang yang terkumpul untuk membantu program imunisasi bagi puluhan ribu anak di Maluku Utara, Sulawesi Selatan, dan Nusa Tenggara Barat. “Saya akan lari maraton lagi tapi untuk tujuan bagus lainnya,” ujar pemain film Surat Kecil untuk Tuhan ini.

Meski pernah ikut maraton, Susan tetap mempersiapkan diri dengan matang. Dia sudah mulai berlatih sejak Juni lalu di sela-sela jadwal kerja yang padat. Bentuk latihannya lebih untuk membangun ketahanan tubuh agar bisa berlari dalam durasi yang panjang.

Bukan cuma itu, Susan juga melatih seluruh otot. “Fitnes dan renang juga merupakan latihan yang saya jalani untuk persiapan maraton di Berlin, Jerman,” ungkapnya.

Sukses dalam berlari dan menggalang dana, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru