Tips Sehat

Pengalaman sekretaris perusahaan WTON memilih produk hand sanitezer

Rabu, 04 November 2020 | 11:05 WIB   Reporter: Sugeng Adji Soenarso
Pengalaman sekretaris perusahaan WTON memilih produk hand sanitezer


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selama pandemi corona, pemerintah meminta seluruh masyarakat menaati protokol kesehatan, terutama 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Protokol kesehatan itu penting, apalagi saat di luar rumah. Bagi sejumlah petinggi perusahaan yang harus beraktivitas di kantor maupun di pabrik selama pandemi corona, tentu harus tertib menjaga kebersihan dan mematuhi protokol kesehatan yang ada.  

Contohnya, Sekretaris Perusahaan PT Wijaya Karya Beton  Tbk, Yuherni Sisdwi. Ia mengatakan, di tengah pandemi ini dirinya senantiasa menjaga kebersihan dengan rutin mencuci tangannya. Salah satu upayanya dengan memastikan keberadaan hand sanitezer.

Menurutnya, saat ini hand sanitezer sudah menjadi kebutuhan. "Artinya, sudah menjadi barang wajib yang harus dibawa setiap hari, baik ke kantor atau ke manapun," ujarnya kepada kontan.co.id, Selasa (3/11).

Baca Juga: UPDATE Corona Indonesia, Selasa (3/11): Tambah 2.973 kasus, jaga jarak & pakai masker

Dalam memilih produk hand sanitezer, wanita yang kerap disapa Yayuk ini lebih memilih hand sanitezer berbahan gel dan yang tidak menyebabkan lengket di tangan.

"Saya juga lebih memilih produsen-produsen lama seperti Dettol atau Nuvo yang sejak dulu memiliki produk sabun tanpa bilas dibandingkan produk baru atau produk massal," ujarnya.

Menurutnya produk massal seperti untuk souvenir lebih pada dibuat sendiri dan sebagai sarana promosi. Sehingga secara pribadi, ia lebih memilih merek yang sudah ada sejak lama.

Yayuk bercerita dalam penggunaan hand sanitezer dirinya terbilang irit. Sebab 1 botol kecil bisa dipakai untuk satu bulan.

"Memang menjadi barang wajib yang dibawa, tapi saya lebih prefer mencuci tangan di wastafel menggunakan sabun. Saya menggunakan hand sanitezer saat berada di luar atau perjalanan, atau setelah berbelanja," tandasnya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

 

Selanjutnya: Virus Corona mampu menyerang otot jantung secara langsung

 

Editor: Handoyo .


Terbaru