Penderita DBD di NTT terus bertambah menjadi 1.563 orang

Selasa, 05 Februari 2019 | 09:09 WIB Sumber: Kompas.com
Penderita DBD di NTT terus bertambah menjadi 1.563 orang


PENYAKIT PANCAROBA - KUPANG. Jumlah penderita demam berdarah dengue ( DBD) di Nusa Tenggara Timur (NTT) terus bertambah ratusan orang dalam tiga hari terakhir ini.

Data yang diperoleh Kompas.com pada Kamis (31/10) sore, tercatat jumlah penderita DBD di NTT berjumlah 1.337 orang. Angka itu pun terus bertambah menjadi 1.563 orang, hingga Senin (4/2) sore.

Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan NTT Damiana V Djaha mengatakan, ribuan penderita itu terbanyak berasal dari Manggarai Barat 353 orang, Kota Kupang 285 orang, dan Sumba Timur 193 orang. Sedangkan untuk suspek DBD lanjut Damiana, berjumlah 394 orang.

Selain penderita DBD yang masih menjalani perawatan medis di rumah sakit terus meningkat, jumlah penderita yang meninggal juga bertambah. "Sebelumnya korban yang meninggal berjumlah 15 orang, kini bertambah satu lagi sehingga menjadi 16 orang,"ungkap Damiana saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Senin sore.

Menurut Damiana, tambahan korban tewas berasal dari Kabupaten Ende. Untuk Kabupaten Ende, lanjut Damiana, total korban tewas akibat DBD yakni dua orang, dan 72 orang lainnya dirawat.

Selain Ende, korban meninggal akibat DBD berasal dari Kabupaten Kupang, Ngada, Manggarai, Manggarai Timur, Manggarai Barat, Sumba Timur, Sumba Barat, dan Rote Ndao. (Sigiranus Marutho Bere)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul  Penderita DBD di NTT Bertambah Menjadi 1.563 Orang

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru