kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Minum kopi bisa mempercepat menurunkan berat badan, ini caranya


Sabtu, 15 Mei 2021 / 11:12 WIB
Minum kopi bisa mempercepat menurunkan berat badan, ini caranya
ILUSTRASI. Minum kopi bisa mempercepat menurunkan berat badan, ini caranya


Sumber: Kompas.com | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Ada banyak cara menurunkan berat badan. Termasuk konsumsi kopi, juga bisa menjadi cara menurunkan berat badan. Simak cara menurunkan berat badan dengan konsumsi kopi berikut ini.

Selain menjadi pendorong energi yang hebat, secangkir kopi ternyata juga dapat bermanfaat untuk mempercepat menurunkan berat badan. Penelitian yang sudah dilakukan selama bertahun-tahun menunjukkan, meminum kopi secara teratur dapat meningkatkan pengelolaan berat badan yang sehat dalam jangka panjang.

Berikut ini ada beberapa efek ampuh kopi dalam mempercepat menurunkan berat badan.

1. Memberi energi saat berolahraga

Kopi bermanfaat dalam mempercepat menurunkan berat badan pasalnya, konsumsi kopi dapat menjadi pendorong energi yang sangat baik sebelum berolahraga.

Para pengamat masalah berat badan mengatakan, meneguk kopi hitam minimal 30 menit sebelum berolahraga membantu menurunkan lemak lebih cepat, sehingga berat badan lebih cepat turun. Selain itu, cara tersebut juga memberi kita banyak energi, hingga mampu membakar kalori lebih banyak.

Baca juga: Cari tips diet sehat? Coba 4 cara menurunkan berat badan ini

2. Membantu menekan nafsu makan

Kopi bisa mempercepat menurunkan berat badan karena minuman ini bisa menekan nafsu makan. Sepertin diketahui, aturan nomor satu untuk mendorong penurunan berat badan adalah membakar lebih banyak kalori daripada yang dikonsumsi, dan menciptakan defisit.

Salah satu cara adalah dengan mengonsumsi karbohidrat yang lebih rendah, atau makan dalam porsi sedang. Minum kopi atau kafein di siang hari terbukti secara ilmiah dapat mendorong pengosongan lambung. Sederhananya, minum secangkir kopi sebelum makan dapat membuat kita kenyang dan mengonsumsi lebih sedikit makanan.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×