Meski terkadang masih membosankan, masyarakat sudah terbiasa WFH

Kamis, 21 Oktober 2021 | 10:10 WIB   Reporter: Adrianus Octaviano
Meski terkadang masih membosankan, masyarakat sudah terbiasa WFH

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kegiatan bekerja dari rumah atau akrab dikenal dengan istilah WFH kini sudah bukan menjadi hal baru setelah pandemi Covid-19 sudah lebih dari satu tahun. Meski sesekali masih merasa bosan, masyarakat sudah mulai terbiasa dengan WFH.

Hal tersebut dirasakan oleh salah satu karyawan swasta, Christoforus Ristianto yang mengaku pernah melewati fase kebosanan yang tinggi saat menjalani WFH. Namun, saat ini dirinya telah memiliki cara untuk menghilangkan rasa bosan tersebut.

“Ketika fase kebosanan masuk, saya gak khawatir karena saya punya hobi, yaitu lari. Menurut saya, punya hobi menjadi salah satu jalan keluar untuk mengurangi rasa kebosanan saat WFH,” ujar Christo.

Baca Juga: ​Cara mencegah penularan Covid-19 di klaster keluarga

Tak hanya itu, Christo berpendapat kalau WFH memiliki keuntungan tersendiri karena dinilai bisa menemukan hobi baru mengingat ada waktu luang lebih banyak dibanding bekerja dari kantor. Ia juga bilang kalau WFH juga membuat dirinya lebih hemat khususnya untuk biaya transport. 

Namun, bagi Christo, WFH membuat dirinya semakin susah untuk bersosialisasi dengan orang lain. Alhasil, hal tersebut lah yang menciptakan rasa bosan di rumah. “Sesekali sih bareng teman-teman kantor untuk WFH di kota lain, waktu itu sempat ke  Jogja sambil jalan-jalan,” imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Timothy Juliano yang saat ini juga masih menjalani WFH. Menurutnya, WFH membuat dirinya jauh lebih hemat karena tidak perlu keluar biaya transport ataupun biaya kos. “Kadang (kalau bosan) sempatin waktu buat main gitar atau main game juga biar nggak terlalu penat,” ujar Timothy.

Bahkan, ia juga berharap jika nanti kondisi pandemi sudah membaik, aktivitas WFH masih bisa diterapkan. “Karena lebih hemat dan gue orangnya lebih suka keheningan sih buat bekerja,” pungkasnya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Selanjutnya: Perketat protokol kesehatan untuk mengantisipasi gelombang baru Covid-19

 

Editor: Handoyo .
Terbaru