Menteri Pariwisata apresiasi Bank BRI promosikan kawasan wisata Mandeh, Sumbar

Senin, 14 Januari 2019 | 23:19 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Menteri Pariwisata apresiasi Bank BRI promosikan kawasan wisata Mandeh, Sumbar


EVENT LARI - JAKARTA.  Kawasan wisata Mandeh, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) menjadi destinasi wisata sport tourism unggulan Sumatera Barat (Sumbar).

“Sumbar sudah lama memiliki event lomba balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) yang melintasi hampir ke seluruh kota dan kabupaten. Kini Sumbar memiliki Mandeh sebagai destinasi sport tourism yang akan mengawali dengan event lomba lari Mandeh BRI Mandeh Run 2019,” kata Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya dalam keterangan yang diterima kontan.co.id, Senin (14/1).

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengapresiasi penyelenggaraan BRI Mandeh Run 2019 dalam rangka mempromosikan Mandeh yang ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). “BRI Mandeh Run 2019 sangat efektif untuk mempromosikan pariwisata Mandeh,” kata Arief.

Lomba lari ini akan diikuti 2.000 peserta, diantaranya 100 peserta atlet mancanegara.

BRI Mandeh Run 2019 diiniasi PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Persero)) dan bekerjasama dengan Karambia Runners juga BRI Runners serta didukung oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

Lomba lari BRI Mandeh Run 2019 akan berlangsung pada 3 Maret 2019 di kawasan outdoor Amphitheatre Kanagarian Sungai Nyalo Mudiak Aia, Kecamatan Koto XI Tarusan. Para pelari yang terbagi dalam kategori 5K, 10K dan 21K akan unjuk kekuatan untuk memperebutkan hadiah hingga Rp 400 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru