kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kerumunan orang ditabrak pada saat malam tahun baru di Tokyo, sembilan orang terluka


Selasa, 01 Januari 2019 / 19:22 WIB
Kerumunan orang ditabrak pada saat malam tahun baru di Tokyo, sembilan orang terluka
ILUSTRASI. ilustrasi kecelakaan mobil


Sumber: Reuters | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID -  TOKYO. Perayaan malam tahun baru berakhir tragis setelah sembilan orang dilaporkan terluka, dan salah satunya mengalami luka serius, setelah sebuah mobil menabrak kerumunan di Tokyo, Jepang. Kejadian tersebut terjadi di kawasan Harajuku yang memang populer di kalangan para turis.

Seperti dilansir dari Reuters, Selasa (1/1) juru bicara kepolisian bilang korban yang mengalami luka serius itu adalah seorang mahasiswa dan saat ini menjalani operasi. Polisi juga menyatakan pelaku telah teridentifikasi bernama Kazuhiro Kusakabe asal Osaka, telah sengaja menabrakkan mobilnya hanya sepuluh menit setelah momen pergantian tahun.

Media lokal memberitakan, Kusakabe mengatakan dia sengaja menabrakkan diri sebagai "balasan atas hukuman mati" tanpa menyebutkan penjelasan lebih lanjut.

Dalam mobil yang diketahui merupakan sewaan tersebut, juga ditemukan sebuah kotak berisi minyak tanah. Kusakabe dilaporkan mengemudikan mobil itu dari kota asalnya. Media lokal juga melaporkan, Kusakabe menabrak korban pertamanya sekitar 30 meter dari jalan terdekat sebelum menghantam pejalan kaki lain dalam jarak 100 meter.

Sementara harian Sankei Shimbun melaporkan ada delapan orang yang ditabrak Kusakabe. Sementara satu orang lainnya diserang ketika dia keluar dari mobil.

Polisi kini menahan pria 21 tahun tersebut atas tuduhan percobaan pembunuhan, dan tengah diperiksa apakah dia cukup sehat untuk segera disidang.

TOKYO, KOMPAS.com - Sembilan orang dilaporkan terluka ketika sebuah mobil menabrak kerumunan yang tengah menikmati Malam Tahun Baru di jalanan terkenal Tokyo, Jepang. Juru bicara kepolisian berkata, satu orang berada dalam kondisi serius ketika mobil itu menabrak para pejalan kaki di Takeshita Street yang berada di kawasan Distrik Harajuku. Baca juga: Pria Pemabuk Culik dan Perkosa Anak 2 Tahun di Maluku saat Malam Tahun Baru Korban yang mengalami luka serius itu adalah seorang mahasiswa dengan media lokal menuturkan dia mengalami koma, dan saat ini menjalani operasi. Dilaporkan AFP Selasa (1/1/2019), polisi menyatakan pelaku yang bernama Kazuhiro Kusakabe sengaja menabrakkan mobilnya 10 menit setelah momen pergantian tahun. Media NHK memberitakan, Kusakabe mengatakan dia sengaja menabrakkan diri sebagai "balasan atas hukuman mati" tanpa penjelasan lebih lanjut. Dalam mobil yang diketahui merupakan sewaan itu, terdapat sebuah kotak berisi minyak tanah. Kusakabe dilaporkan mengemudikan mobil itu dari Osaka. Media lokal melaporkan, Kusakabe menabrak korban pertamanya sekitar 30 meter dari jalan terdekat sebelum menghantam pejalan kaki lain dalam jarak 100 meter. Harian Sankei Shimbun menuturkan ada delapan orang yang ditabrak Kusakabe. Sementara satu orang lainnya diserang ketika dia keluar dari mobil. Seorang saksi mata yang tak disebutkan identitasnya kepada NHK mengatakan kejadiannya sangat mengerikan karena melihat korban tergeletak di jalan. "Semakin saya mendekati lokasi, semakin banyak orang tergeletak. Saat saya sudah sampai di lokasi kejadian, saya melihat paramedis memberikan bantuan," terang saksi itu. Polisi segera mengamankan jalanan yang pada siang hari dipadati ribuan wisatawan untuk menikmati kuliner maupun kultur anak muda Jepang. Juru bicara polisi melanjutkan, pelaku yang berusia 21 tahun ditahan atas tuduhan percobaan pembunuhan, dan tengah diperiksa apakah dia sehat untuk segera disidang. AFP memberitakan pada siang hari, jalanan itu sudah kembali dipenuhi turis meski terpal biru dipasang untuk menandai lokasi kejadian.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kerumunan di Tokyo Ditabrak Mobil Saat Malam Tahun Baru, 9 Terluka", https://internasional.kompas.com/read/2019/01/01/15590881/kerumunan-di-tokyo-ditabrak-mobil-saat-malam-tahun-baru-9-terluka.
Penulis : Ardi Priyatno Utomo
Editor : Ardi Priyatno Utomo




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×