kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

JK: Kalau semua meme diadili, pengadilan capek


Selasa, 07 November 2017 / 14:45 WIB
JK: Kalau semua meme diadili, pengadilan capek


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai keisengan warganet membuat foto Setya Novanto tengah terbaring sakit menjadi meme guyonan dilatarbelakangi ketidakpercayaan terhadap kondisi kesehatan Ketua DPR itu.

Publik meragukan Novanto memang sakit di tengah bergulirnya kasus korupsi proyek KTP-el yang saat itu tengah disidik KPK.

Oleh karena itu, Jusuf Kalla meminta dokter di RS Premiere Jatinegara, tempat Novanto dirawat, membuat penjelasan kepada publik bahwa Ketua Umum Partai Golkar itu memang benar-benar sakit.

"Yang paling pokok disini ialah harus ada penjelasan dari dokter bahwa selama ini sakit apa. Harus dokter menjelaskan dia memang sakit," kata Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (7/11).

Kalla menilai, langkah Setya Novanto melaporkan pembuat meme dirinya ke polisi tidak tepat, begitu juga langkah kepolisian yang langsung menindak penyebar meme tersebut.

"Kalau semua meme harus diadili capeklah pengadilan. Begitu banyaknya meme-meme," ujar Kalla.

Awal sakitnya, Novanto diduga terkena vertigo. Dia jatuh pingsan saat sedang bermain pingpong di rumahnya. Kemudian pada Jumat (15/9) istri Novanto, Deisti Astriani Tagor, mengatakan ada beberapa penyakit lain di organ tubuh suaminya yang muncul, seperti penurunan fungsi ginjal.

Pada Selasa (18/9), Novanto menjalani kateterisasi jantung di RS Premier Jatinegara, Jakarta Timur.

Akibat sakit, pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi terhadap Novanto sebagai tersangka kasus korupsi pengadaan proyek KTP-el tertunda.

Namun, beberapa hari setelah status tersangkanya dibatalkan praperadilan, Novanto langsung sembuh dan keluar dari rumah sakit. (Ihsanuddin)


Artikel ini sudah tayang di Kompas.com, berjudul: Jusuf Kalla Minta Dokter RS Premiere Jelaskan Bahwa Novanto Memang Sakit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×