Galeri Nasional buka pameran koleksi Istana 3-31 Agustus 2018

Selasa, 31 Juli 2018 | 13:47 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Galeri Nasional buka pameran koleksi Istana 3-31 Agustus 2018

Pameran Lukisan Koleksi Istana Kepresidenan RI


PAMERAN - JAKARTA. Mau lihat kecantikan Nyai Roro Kidul yang menghipnotis dari lukisan asli koleksi Bung Karno? Silakan berkunjung ke Galeri Nasional. Mulai 3 Agustus sampai 31 Agustus mendatang, Galnas kembali menggelar pameran koleksi seni rupa Istana Kepresidenan RI.

Di tahun-tahun sebelumnya, koleksi ini hanya untuk menyambut HUT RI. Tapi, tahun ini, pameran koleksi istana sekaligus digelar untuk menjaring wisatawan Asian Games 2018.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya menilai baik kegiatan tersebut. Apalagi untuk menarik wisatawan mengetahui sejarah Indonesia. "Apalagi ini berbarengan dengan Asian Games 2018. Ini menjadi kesempatan langka yang harus kita manfaatkan semaksimal mungkin," ujar Arief dalam keterangan yang diterima KONTAN, Selasa (31/7).

Tak hanya menampilkan lukisan maestro, pameran kali ini juga memamerkan tiga kristal berbentuk piring dan vas bunga, serta empat buah patung karya Struble, salah satunya adalah patung pemanah yang merupakan koleksi terbesar milik Istana Kepresidenan.

Pameran ini menargetkan 40.000 - 50.000 pengunjung dalam sebulan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru