Dian Ayu Lestari buka warteg karena bosan

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 08:00 WIB   Reporter: Ragil Nugroho
Dian Ayu Lestari buka warteg karena bosan

ILUSTRASI.


TOKOH - Banyak orang berbisnis karena hobi. Itu juga yang dilakukan oleh Dian Ayu Lestari saat memulai bisnis sendiri.

Gara-garanya, Dian dan suaminya, Ananda Omesh hobi makan menu warung tegal. Mereka lantas membuka warteg bernama Warung Macan di Cipete, Jakarta Selatan.

Mulai dibuka pada Desember 2017, warteg ini menyediakan masakan rumahan seperti tumis kikil, ayam cabe ijo, sayur tahu, ati ampela goreng, dan lain-lain. Harga yang dipatok untuk makan nasi, lengkap dengan sayur dan lauk di warteg Dian, mulai dari Rp 28.000 hingga Rp 30.000.

Menurut Dian, selain hobi makan, alasannya membuka usaha ini adalah ingin turut mempromosikan menu asli Indonesia. Dibantu dengan 5 orang karyawan, Dian mengontrol penuh menu dan resepnya. “Saya langsung yang terjun untuk mengarahkan,” ungkap wanita berusia 32 tahun itu.

Lokasi warteg ini persis di sebelah toko aksesori motor milik Omesh. Alhasil, pelanggan utama warteg Dian adalah anak-anak motor alias biker. Biasanya, setelah para biker berkeliling naik motor, mereka lantas mampir di toko aksesori, untuk kemudian makan di warteg sebelahnya.

Saking seriusnya menggarap bisnis ini, Dian pun membuat sebuah video yang bisa dilihat di akun Instagram. Di video itu, Dian dan Omesh mengenakan pakaian ala pangeran dan putri kerajaan.

Lalu, ada dialog ketika Dian meminta izin ke suaminya untuk membuka usaha kuliner. Alasannya, selain karena ingin mengikuti tren wirausaha kekinian, Dian juga mengaku bosan hanya berada di rumah saja.

Nah ternyata, selain karena hobi makan serta ingin mempopulerkan menu nusantara, ibu dua anak ini membuka warteg juga gara-gara bosan diam di rumah terus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru