Demam 'Avengers: Endgame' di Bandung, dari nonton subuh hingga tips cari toilet

Sabtu, 27 April 2019 | 13:25 WIB Sumber: Kompas.com
Demam 'Avengers: Endgame' di Bandung, dari nonton subuh hingga tips cari toilet


FILM SUPERHERO - BANDUNG. Demam film “Avengers: Endgame” terjadi juga di Kota Bandung. Para pecinta film produksi Marvel Studios ini rela berburu tiket agar bisa nonton di hari pertama dan kedua. “Aku nonton Avengers: Endgame kemarin, yang subuh,” ujar Arif Herawan saat dihubungi Kompas.com melalui telepon seluler, Kamis (25/4).

Arif mengaku sangat menanti film ini. Sebab, film Avengers yang terakhir ini membuatnya sangat penasaran. Ia pun rela terus memperhatikan gadgetnya agar mendapat kursi di tayangan perdana. Hal serupa disampaikan Windy. Ia rela nonton pukul 23.50 WIB dan selesai hampir jam 3 pagi.

Ia bela-belain nonton dini hari pada hari pertama karena tidak ingin ada yang spoiler. “Aku puas banget dengan filmnya, banyak kejutan. Ini rangkuman lengkap dari semua film Marvel. Ada sisi manusiawinya. Aku sampai mewek,” ucapnya.

Ia pun memberikan beberapa tips bagi yang akan menonton Avengers: Endgame. Pertama, tidak usah menunggu after credit scene karena tidak ada. Sebab kasihan petugas bioskop yang akan bersih-bersih bioskop, menjadi terhambat karena penonton belum pulang.

Lalu, sampahnya dibawa keluar untuk meringankan pekerjaan petugas. Kemudian, karena filmnya lama, sekitar 3 jam, sebaiknya ke toilet dulu sebelum menonton.

“Tiga jam lho, dan sayang kalau ke skip (karena ke toilet). Jangan pula spoiler kalau selesai menonton, itu menyebalkan lho,” tuturnya.

Salah satu penonton, Ega Gantina mengaku menyesal karena harus ke toilet di tengah menonton endgame. Ia bahkan setengah berlari agar tidak kehilangan cerita lebih lama. Agar kejadian seperti Ega tidak terjadi, banyak tips yang dibagi warganet saat akan menonton Avengers: Endgame.

Salah satunya, Eva Fahas. Ia memosting tips agar tidak kebelet ke toilet saat nonton Avengers: Endgame di Instagram Story-nya. Ada 6 tips yang dia bagikan.

Pertama, makan dan minum satu jam sebelum jam tayang. “Kedua, ketika mbak bioskop udah manggil, sempetin ke toilet. Disarankan ke toilet mal, karena biasanya toilet bioskop penuh,” tutur Eva yang mengaku menonton di CGV BEC, Rabu (24/4).

Ketiga, karena sudah kenyang, tidak perlu membawa camilan dan minuman. Jadi di dalam bioskop, tidak kebelet ke toilet. Keempat, bawa jaket, mengenakan pakaian panjang, jika perlu pakai kaus kaki.

Ini dilakukan agar udara dingin bioskop nggak merangsang ingin pipis. Kelima, duduk tegak kadang membantunya untuk tidak kebelet ke toilet. Terakhir, fokus pada film sehingga lupa ingin pipis. (Reni Susanti)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Demam “Avengers: Endgame” di Bandung, dari Nonton Subuh hingga Tips Cari Toilet",
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru