Kecantikan & Kebugaran

Cara mengecilkan lengan bisa dilakukan dengan 5 tips ini

Rabu, 30 September 2020 | 10:49 WIB   Reporter: Belladina Biananda
Cara mengecilkan lengan bisa dilakukan dengan 5 tips ini

ILUSTRASI. Jogging adalah salah satu cara mengecilkan lengan yang bisa Anda coba. KONTAN/Cheppy A. Muchlis/25/12/2018

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Salah satu masalah yang dialami oleh cukup banyak orang adalah ukuran lengan yang terlalu besar. Berbagai macam cara mengecilkan lengan pun dilakukan untuk mencapai target yang diinginkan. Jika Anda salah satunya, tak ada salahnya untuk mengikuti beberapa tips berikut.

Turunkan Berat Badan Secara Keseluruhan

Menurunkan berat badan secara keseluruhan lebih efektif daripada hanya fokus pada satu bagian tubuh. Sembari menurunkan berat badan, Anda bisa menambah jumlah latihan lengan agar lemak bisa lebih banyak hilang.

Latihan Angkat Beban

Mengutip dari Healthline, cara mengecilkan lengan bisa Anda lakukan dengan olahraga angkat beban. Latihan ini memang tidak menghilangkan lemak di lengan secara khusus. Namun, latihan ini bisa menghilangkan lemak tubuh secara menyeluruh sehingga lengan terlihat lebih ramping.

Perbanyak Asupan Serat

Mengonsumsi banyak serat secara rutin bisa menurunkan lemak berlebih dalam tubuh. Saat kebutuhan serat terpenuhi, rasa kenyang akan bertahan lama sehingga mencegah Anda untuk makan terlalu banyak. Anda bisa mengonsumsi buah, sayur, biji, atau kacang.

Baca Juga: Ingin berat badan susut, ini 5 olahraga terbaik mencapainya

Tambahkan Protein

Cara mengecilkan lengan lainnya yang direkomendasikan Healthline adalah menambah protein dalam makanan sehari-hari yang Anda konsumsi. Sama seperti mencukupi kebutuhan serat, mengonsumsi protein akan menghindarkan Anda dari rasa lapar yang berlebihan.

Sebuah penelitian yang dilakukan pada 20 wanita menemukan, makan protein meningkatkan rasa kenyang dan mengurangi ghrelin (hormon yang menstimulasi rasa lapar).

Penelitian lain menunjukkan, mengonsumsi makanan kaya protein bisa meningkatkan komposisi tubuh dan membuat lemak lebih banyak terbakar.

Baca Juga: Diet tanpa nasi, manfaat dan risiko yang perlu Anda tahu

Lakukan Olahraga Kardio

Cara mengecilkan lengan bisa dilakukan dengan bersepeda.

Ukuran lengan bisa mengecil jika Anda rutin melakukan olahraga kardio. Penelitian yang melibatkan 141 orang menunjukkan, berat badan turun 9% saat olahraga kardio dilakukan selama 40 menit sebanyak tiga kali seminggu dalam waktu enam bulan.

Ada banyak olahraga kardio yang bisa dilakukan sesuai dengan yang Anda sukai. Mulai dari jogging, bersepeda, lompat tali, berenang, dan lain sebagainya.

Selanjutnya: 4 Tanda diet keto harus segera Anda hentikan

Editor: Belladina Biananda


Terbaru