kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cara aman untuk menghilangkan bulu ketiak


Rabu, 19 Mei 2021 / 06:34 WIB
Cara aman untuk menghilangkan bulu ketiak
ILUSTRASI. Cara aman untuk menghilangkan bulu ketiak


Sumber: Kompas.com | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Banyak cara dilakukan untuk menghilangkan bulu ketiak. Pasalnya, sebagian orang menganggap bulu ketiak mengurangi rasa kepercayaan diri dan kenyamanan bagi tubuh. Namun, bagaimana cara yang aman untuk menghilangkan bulu ketiak/

Selama ini jamak beredar beragam cara menghilangkan bulu ketiak, tapi sejumlah orang ragu-ragu untuk mencobanya. Pasalnya, menghilangkan bulu ketiak secara asal-asalan riskan membuat bagian lipatan tubuh ini menghitam atau iritasi.

Perlu diketahui, bulu ketiak sebenarnya tumbuh secara alami di bagian tersebut untuk melindungi kulit dari keringat dan bakteri berlebih. Tapi, terkadang sebagian orang jadi kurang percaya diri apabila rambut halus di area tersembunyi ini tumbuh dengan subur.

Tak perlu khawatir berlebihan dengan tumbuhnya rambut di area lipatan ini. Berikut beberapa cara menghilangkan bulu ketiak beserta tips amannya:

1. Mencukur bulu ketiak

Melansir SkinMD, mencukur bulu ketiak adalah salah satu cara paling praktis untuk menghilangkan bulu ketiak. Kendati praktis, mencukur hanya bisa menghilangkan bulu ketiak di permukaan kulit sehingga rambut halus akan kembali tumbuh selang beberapa hari.

Baca juga: Bisa pakai bahan alami, ini 4 cara menebalkan rambut

Jadi, mencukur bulu ketiak perlu dijadwalkan secara berkala setiap beberapa hari sekali. Selain itu, mencukur bulu ketiak perlu berhati-hati agar tidak iritasi dan membuat ketiak hitam.

Dilansir dari Firstcry Parenting, untuk menghilangkan bulu ketiak, siapkan dulu pisau cukur yang tajam dan sterik, krim bercukur atau sabun mandi, dan losion. Gunakan sabun mandi atau krim bercukur untuk membasahi area ketiak yang akan dicukur.

Baru, pangkas rambut searah tumbuhnya bulu ketiak. Jika tidak ada masalah kulit sensitif, Anda bisa mencukur bulu ketiak berlawanan dengan arah pertumbuhan rambut. Setelah selesai mencukur bulu ketiak, bilas ketiak dengan air sampai bersih, keringkan, dan oleskan pelembab untuk menenangkan kulit.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×