kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bisa pakai bahan alami, ini opsi obat pusing untuk Anda


Jumat, 19 Februari 2021 / 12:53 WIB
Bisa pakai bahan alami, ini opsi obat pusing untuk Anda
ILUSTRASI. Cuka apel bisa Anda manfaatkan sebagai obat pusing.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - Hampir semua orang pernah mengalami pusing karena berbagai macam faktor. Jika Anda sering mengalaminya, cobalah gunakan obat pusing supaya kondisi kesehatan Anda tak semakin parah.

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan di rumah untuk mengurangi pusing adalah dengan menghindari dehidrasi. Selain menghindarkan Anda dari pusing, minum banyak air putih juga mampu menjaga konsentrasi.

Cobalah untuk minum air putih sesuai dengan kondisi dan kegiatan yang sedang Anda lakukan. Dengan begitu, kebutuhan cairan bisa terpenuhi. Selain menghindari dehidrasi, masih ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi pusing.

Hindari mandi dengan air hangat

Mengutip dari The Healthy, mandi dengan air hangat dapat memperlebar pembuluh darah sehingga tekanan darah menurun. Hal itulah yang menyebabkan Anda mengalami pusing.

Jika Anda ingin mandi dengan air, pastikan untuk tidak melakukannya terlalu lama.

Baca Juga: Penyebab dan ciri-ciri darah rendah ini perlu Anda ketahui

Jahe

Jahe adalah salah satu jenis rempah yang bisa Anda manfaatkan sebagai obat pusing. Menurut sebuah penelitian, partisipan yang mengonsumsi suplemen jahe mengalami gejala mabuk atau motion sickness yang lebih sedikit.

Maka dari itu, cobalah untuk mengonsumsi jahe saat Anda pusing atau mengalami gejala mabuk yang lain. Anda bisa minum air rebusan jahe atau mengolah jenis rempah itu menjadi teh. Tambahkan sedikit madu supaya rasanya menjadi lebih lezat.

Gandum utuh

Obat pusing selanjutnya juga bisa berasal dari gandum utuh, lo. Makanan yang terbuat dari gandum utuh dicerna lebih lama oleh tubuh.

Artinya, jumlah gula darah menjadi lebih terkontrol. Selain lebih lama dicerna, gandum utuh juga memiliki banyak serat yang bagus untuk kesehatan Anda.

Baca Juga: 5 Rekomendasi obat migrain ini mudah untuk Anda coba

Cuka apel

Salah satu penyebab pusing yang paling umum terjadi adalah jumlah gula darah yang menurun. Hal itu bisa diatasi dengan memanfaatkan cuka apel.

Melansir dari The Healthy, mereka yang mengonsumsi cuka apel memiliki jumlah gula darah yang lebih terkontrol. Cobalah untuk mengonsumsi 1 sdm cuka apel setiap hari.

Namun, jika Anda memiliki masalah kesehatan tertentu, seperti diabetes, jangan mengonsumsi cuka apel tanpa berkonsultasi dulu dengan dokter.

Selanjutnya: Waspadai penyebab vertigo kambuh dan faktor risiko ini, yuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×