kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Berapa gaji buat yang bersedia makan alpukat setiap hari


Minggu, 02 September 2018 / 11:24 WIB
Berapa gaji buat yang bersedia makan alpukat setiap hari
ILUSTRASI. Buah Alpukat atau Avokad


Sumber: DW.com | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - DW. Peneliti dari Loma Linda University, Penn State, Tufts University dan University of California, Los Angeles akan membayar Anda untuk makan alpukat setiap hari selama enam bulan. Tapi itu bukan bukan buat ‘gaya-gayaan', melainkan untuk sains.

Para peneliti menyebutnya "The Habitual Diet dan Avocado Trial," dan menurut Universitas Loma Linda, mereka mencari 1.000 peserta untuk membantu mencari tahu apakah alpukat benar-benar membantu penurunan berat badan. Demikian dikutip dari CNN.

Alpukat adalah sumber kaya lemak jantung sehat yang dapat membantu kolesterol, tetapi ada kekhawatiran bahwa buah ini tidak sesehat seperti kelihatannya.

"Karena alpukat mengandung kandungan lemak tertinggi dibanding buah apa pun, tampaknya tidak logis untuk berpikir bahwa alpukat mungkin benar-benar membantu orang-orang menghilangkan lemak perut mereka," demikian disebutkan dalam pernyataan Loma Linda University.

Dr Joan Sabate, direktur Pusat Nutrisi, Gaya Hidup dan Pencegahan Penyakit universitas tersebut mengatakan studi - yang didanai oleh Hass Avocado Board, sebuah kelompok industri - akan memeriksa apakah makan satu buah alpukat per hari akan membantu mengurangi lemak di perut.

Sebuah penelitian di Journal of American Heart Association menemukan bahwa mengganti lemak jenuh dengan satu buah alpukat setiap hari dapat menghasilkan tekanan darah yang lebih rendah. Peneliti berencana untuk menguji ide ini dengan memantau tidak hanya efek pada lemak perut tetapi juga  kesehatan yang berkaitan dengan penyakit kardiovaskular.

Setiap universitas mencari 250 pecinta alpukat yang mau makan satu buah alpukat per hari atau dua buah per bulan.

Untuk memenuhi syarat, Anda harus berusia 25 tahun ke atas dan berukuran pinggang 35 hingga 40 inci - tergantung pada jenis kelamin. Anda juga perlu menghadiri kunjungan klinis di kampus-kampus tersebut, menjalani dua pemindaian MRI pada perut dan menghadiri pertemuan diet bulanan.

Namun, Anda tidak dapat berpartisipasi jika sedang hamil, menyusui, atau merencanakan kehamilan.

Para peserta akan menerima uang masing-masing sebesar 300 dollar AS pada akhir penelitian dan 24 buah alpukat untuk dinikmati sesuka hati.

Setelah semua data dikumpulkan, Wake Forest University akan melakukan analisis akhir dan menyampaikan hasilnya.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×