kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45999,45   5,85   0.59%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

3 tanaman dalam ruangan untuk kesehatan, tertarik?


Kamis, 13 Agustus 2020 / 13:23 WIB
3 tanaman dalam ruangan untuk kesehatan, tertarik?
ILUSTRASI. Lavender jadi salah satu tanaman dalam ruangan untuk kesehatan yang bisa membantu pernapasan jadi lebih lancar.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - Biasanya, Anda akan memilih tanaman hias berdasarkan model dan cara perawatannya. Tapi, tahukah faktor kesehatan juga penting untuk Anda pertimbangkan. Tanaman dalam ruangan untuk kesehatan bisa membuat kualitas Anda meningkat, lo.

Kesehatan tubuh tak hanya ditentukan dari makanan bergizi yang Anda konsumsi, atau dari gaya hidup sehat lainnya yang Anda lakukan. Namun, kondisi lingkungan juga memberikan pengaruh. Tanaman dalam ruangan untuk kesehatan memberikan banyak manfaat.

Tanaman dalam ruangan untuk kesehatan bisa membuat perasaan Anda menjadi lebih baik, tidur jadi berkualitas, dan pernapasan menjadi lebih sehat. Lifehack  menyebutkan, ada beberapa jenis tanaman dalam ruangan untuk kesehatan yang bisa Anda jadikan pilihan.

Spider plant

Tumbuhan dalam ruangan untuk kesehatan pertama yang bisa Anda pilih bernama spider plant. Menurut Lifehack, spider Plant bisa membersihkan formaldehyde yang berasal dari udara dalam rumah.

Baca Juga: 3 manfaat makanan yang mengandung curcuma

Formaldehyde bisa berasal dari berbagai macam barang, seperti tas kertas, tisu wajah, serbet, dan lain sebagainya. Selain menghilangkan formaldehyde, spider plant juga bisa menyingkirkan karbon monoksida dan zat racun lainnya.

Lavender

Lavender adalah jenis tumbuhan berbunga dengan aroma menenangkan sehingga tepat Anda jadikan tanaman dalam ruangan untuk kesehatan. Aroma lavender yang Anda hirup bisa menurunkan stres yang Anda rasakan.

Anda bisa menempatkan lavender di manapun. Meletakkannya dalam kamar tidur bisa membuat waktu tidur Anda semakin berkualitas.

Selain menurunkan stres dan membuat tidur jadi berkualitas, aroma lavender juga bisa menurunkan tingkat kecemasan dan depresi.

Baca Juga: 3 Cara mudah merawat Monstera

English ivy

English ivy atau bisa disebut dengan daun ivi adalah tanaman dalam ruangan untuk kesehatan selanjutnya yang bisa Anda pilih. English ivy bisa menjernihkan partikel airborne yang menyebabkan alergi sebanyak 94%.

English ivy bisa mempermudah pernapasan sehingga Anda meletakkannya di kamar agar tidur malam semakin maksimal. Namun, tanaman mengandung racun. Jadi, pastikan untuk menjauhkannya dari jangkauan anak-anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data (Data to Visual Story) Mastering Corporate Financial Planning & Analysis

[X]
×