Kecantikan & Kebugaran

3 Cara menghilangkan bulu ketiak dengan bahan alami

Selasa, 29 September 2020 | 10:01 WIB   Reporter: Belladina Biananda
3 Cara menghilangkan bulu ketiak dengan bahan alami

ILUSTRASI. Cara menghilangkan bulu ketiak bisa dengan gula. KONTAn/Muradi/2017/09/14

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bagi sebagian orang, memiliki bulu ketiak merupakan suatu hal yang mengganggu. Berbagai macam cara menghilangkan bulu ketiak dilakukan untuk mengatasi hal itu. Selain menggunakan perawatan di salon, bulu ketiak juga bisa dihilangkan dengan bahan alami, lo.

Gula Tebu

Mengutip dari Beauty Glimpse, gula tebu merupakan bahan alami yang sudah biasa digunakan untuk menghilangkan bulu ketiak. Anda bisa mencampurkan gula tebu (1 gelas) dengan air lemon (1/4 gelas) dan air biasa (1/4 gelas).

Pertama, rebus campuran itu dengan api kecil lalu rebus hingga mendidih. Setelah itu, kecilkan api dan biarkan campuran tetap panas selama 20 menit. Matikan api setelah adonan berubah warna menjadi cokelat kemerahan.

Sebelum mengaplikasikan adonan, pastikan ketiak sudah dibersihkan dan diberi sedikit taburan bedak bayi. Oleskan adonan berlawanan arah dengan tumbuhnya bulu ketiak. Setelah menempel, cabut adonan yang mengering searah dengan tumbuhnya bulu ketiak.

Anda bisa melakukan cara di atas sedikit demi sedikit sampai seluruh bulu ketiak tercabut. Setelah itu, bersihkan ketiak menggunakan sabun dan air untuk menghilangkan sisa adonan yang mungkin masih ada yang menempel.

Baca Juga: Cara memutihkan ketiak hitam, bisa pakai bahan alami, lo

Lemon dan Madu

Madu dan air lemon bisa jadi cara menghilangkan bulu ketiak.

Selain menggunakan gula tebu, cara menghilangkan bulu ketiak juga bisa Anda lakukan dengan lemon dan madu. Kedua bahan ini bermanfaat untuk mengurangi pertumbuhan bulu dan melembabkan serta mencerahkan kulit ketiak.

Caranya, campurkan madu (3 sdm) dengan air lemon (1 sdt) sampai berbentuk pasta. Gunakan pasta tersebut pada ketiak yang sudah dibersihkan lalu diamkan selama 15 menit. Selanjutnya, gunakan lap yang telah dibasahi dengan air hangat untuk membersihkan pasta yang menempel.

Beauty Glimpse mengatakan, Anda bisa menggunakan pasta air lemon dan madu semalaman, kemudian bersihkan di pagi hari. Agar mendapat hasil maksimal, lakukan cara tersebut sebanyak dua hingga tiga kali dalam seminggu.

Baca Juga: Mencukur bulu ketiak bisa memicu kanker

Putih Telur dan Tepung Jagung

Bahan alami selanjutnya yang bisa digunakan untuk menghilangkan bulu ketiak adalah putih telur dan tepung jagung. Selain menghilangkan bulu, bahan alami tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan sel kulit mati dan melembabkan kulit ketiak.

Anda perlu mengaduk satu putih telur, tepung jagung (1/2 sdm), dan gula (1 sdm) hingga berbentuk pasta. Setelah itu, gunakan pasta pada ketiak, diamkan beberapa saat, lalu tarik pasta yang mengering untuk menghilangkan bulu. Ulangi cara tersebut sekali atau dua kali dalam seminggu.

Selanjutnya: 5 Cara efektif mengatasi keringat berlebih

Editor: Belladina Biananda


Terbaru