kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Yuk, konsumsi 5 buah yang bagus untuk ibu hamil ini


Selasa, 30 Maret 2021 / 08:43 WIB
Yuk, konsumsi 5 buah yang bagus untuk ibu hamil ini


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Salah satu hal yang perlu diperhatikan selama masa kehamilan adalah mengonsumsi buah yang bagus untuk ibu hamil. Dengan begitu, ibu dan janin yang ada dalam kandungannya bisa memiliki vitamin, mineral, dan nutrisi yang cukup.

Mengonsumsi makanan bergizi akan berpengaruh pada kesehatan jangka panjang janin. Makanya, memilih makanan yang tepat selama kehamilan perlu Anda lakukan. Tidak hanya itu, mengonsumsi makanan bergizi secara rutin juga dapat memaksimalkan penyerapan nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Artinya, kesehatan tubuh ibu dan janin akan tetap terjaga. Ada banyak pilihan buah yang bisa Anda konsumsi secara rutin. Mulai dari pisang, alpukat, semangka, dan lain sebagainya. Anda bisa mengombinasikan jenis buah itu dengan makanan bergizi lainnya.

Jeruk

Melansir Mom Loves Best (momlovesbest.com), rasa manis dan asam yang dimiliki jeruk mampu meredakan rasa mual yang Anda alami saat hamil. Jeruk juga mengandung banyak air dan vitamin C yang berpengaruh pada sistem imun tubuh dan pembentukan jaringan pada janin.

Baca Juga: Makanan yang baik untuk perkembangan kecerdasan otak anak, ini daftarnya

Mangga

Selain jeruk, mangga juga termasuk dalam buah yang bagus untuk ibu hamil. Jenis buah tersebut mengandung banyak vitamin C dan vitamin A yang baik untuk daya tahan tubuh. Namun, usahakan untuk tidak mengonsumsi mangga secara berlebihan supaya tubuh tak kelebihan vitamin A.

Alpukat

Alpukat adalah salah satu jenis buah dengan segudang manfaat. Lemak sehat dan serat yang terkandung di dalamnya mampu membuat menekan rasa lapar Anda. Tidak berhenti sampai di situ, masih banyak manfaat alpukat yang bisa Anda dapat.

Zat besi dalam alpukat mampu mencegeah penyakit kurang darah atau anemia. Sedangkan magnesium dan kalium yang terdapat dalam alpukat efektif mengatasi mual dan kaki kram selama kehamilan. Hal tersebut menunjukkan bahwa alpukat cocok dikonsumsi secara rutin saat Anda hamil.

Baca Juga: 5 Sayur dan buah yang bagus untuk mata, lezat dan menyehatkan

Pisang

Pisang adalah salah satu buah yang bagus untuk ibu hamil.

Jika Anda mencari buah yang bagus untuk ibu hamil, maka pisang tidak boleh Anda lewatkan. Kandungan dan manfaat pisang mirip dengan alpukat. Misalnya, dapat menekan rasa lapar dan mengatasi kaki yang terasa kram.

Semangka

Mom Loves Best mengatakan bahwa semangka memiliki kandungan air hingga 92%. Artinya, mengonsumsi semangka bisa menghindarkan Anda dari dehidrasi. Selain mengandung banyak air, semangka juga mengandung gula alami, kalium, zinc, dan folat.

Selanjutnya: Penting diketahui, ini 12 buah penurun berat badan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×