kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tips memilih alat tensi darah digital


Jumat, 14 Agustus 2020 / 10:13 WIB
Tips memilih alat tensi darah digital


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jika Anda memiliki penyakit darah tinggi, memiliki alat tensi darah digital terbaik bisa jadi salah satu solusi. Tentu saja Anda harus tetap kontrol ke dokter secara rutin. Namun, kesehatan Anda akan jauh lebih terkontrol dengan memiliki alat tensi sendiri di rumah.

Tidak semua alat tensi yang bisa Anda beli memiliki kualitas yang baik. Ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan untuk mendapat alat tensi darah digital terbaik. Cnet (cnet.com) menyebutkan beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk memilih alat tensi berkualitas.

Baca Juga: AeroNabs, semprotan hidung penghalang virus corona menginfeksi sel

  • Alat Tensi Pergelangan Tangan atau Lengan

Hal pertama yang harus dipertimbangkan untuk mendapat alat tensi darah digital terbaik adalah dengan menentukan tipenya. Cnet menyebutkan bahwa akan lebih baik jika Anda memilih alat tensi lengan untuk dipakai di rumah.

Upper-arm cuff oscillometric device adalah pilihan yang tepat karena bisa menganalisis denyut nadi secara otomatis. Alat ini tidak membutuhkan bantuan stetoskop sehingga lebih praktis. Sedangkan alat tensi pergelangan tangan tidak terlalu akurat dalam menganalisis denyut nadi.

Akan tetapi, Cnet mengatakan bahwa alat tensi pergelangan tangan jadi alat tensi darah digital terbaik dalam kondisi tertentu. Misalnya, ukuran lengan terlalu besar atau Anda memiliki keterbatasan untuk memakai alat tensi lengan.

  • Perhatikan Ukuran Lengan atau Pergelangan Tangan

Alat tensi darah digital terbaik bisa Anda miliki jika sesuai dengan ukuran lengan atau pergelangan tangan Anda. Jika alat tensi terlalu besar atau terlalu kecil, Anda akan sulit mendapat hasil pemeriksaan yang akurat.

Baca Juga: Wajib coba! 3 Obat asam urat herbal berbahan alami

Apabila ukuran lengan terlalu besar dan tidak ada alat tensi yang sesuai dengan ukuran itu, Anda bisa mencari alat tensi pergelangan tangan. Anda bisa berkonsultasi pada dokter bila masih tidak yakin dengan hasil pengukuran lengan yang dilakukan.

  • Tulis Semua Fitur yang Anda Butuhkan

Cnet menyebutkan cara memilih alat tensi darah digital terbaik adalah dengan mengetahui fitur apa yang Anda butuhkan. Bagi penderita penyakit takikardia atau bradikardia, adanya fitur pendeteksi irama jantung cukup membantu dalam proses pemeriksaan tekanan darah.

Fitur lain, seperti beberapa akun dalam satu alat, bluetooth, atau berbagai hasil pengukuran dengan aplikasi lain, juga bisa Anda pertimbangkan. Selain itu, Anda juga bisa memilih alat tensi darah digital terbaik dengan memperhatikan faktor model alat, daya tahan baterain, portabilitas, dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×