kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tanpa obat, ini 4 cara melangsingkan badan secara alami


Jumat, 07 Mei 2021 / 09:26 WIB
Tanpa obat, ini 4 cara melangsingkan badan secara alami
ILUSTRASI. Berbagai macam cara melangsingkan badan secara alami bisa Anda praktikkan dengan mudah.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada berbagai macam cara melangsingkan badan secara alami yang bisa Anda coba. Pertama, Anda perlu rajin olahraga karena mampu meningkatkan pembakaran kalori. Dengan begitu, lemak yang menumpuk dalam tubuh Anda bisa berkurang.

Anda bisa memilih jenis olahraga yang sesuai dengan keinginan Anda. Jika belum terbiasa, mulailah dengan intensitas rendah terlebih dahulu. Seiring berjalannya waktu, Anda bisa menambah intensitas olahraga sehingga pembakaran kalori menjadi lebih maksimal.

Selain rajin olahraga, tentu saja masih banyak cara menurunkan berat badan lainnya yang bisa membuat tubuh Anda langsing. Dengan melakukannya secara rutin, tak hanya berat badan ideal yang bisa Anda dapat, tapi kesehatan tubuh secara keseluruhan bisa terjaga.

Konsumsi Serat dan Protein

Mengonsumsi serat dan protein adalah hal penting yang perlu Anda lakukan. Kedua jenis nutrisi itu mampu membuat Anda merasa kenyang lebih lama sehingga keinginan untuk makan berlebih bisa berkurang.

Ada banyak makanan tinggi serat dan protein yang bisa Anda jadikan pilihan. Mulai dari telur, kedelai, oatmeal, dan lain sebagainya. Fashion Lady (fashionlady.in) merekomendasikan Anda untuk mengonsumsi serat di pagi hari. Jangan lupa untuk mengonsumsi buah dan sayur supaya asupan serat lebih maksimal.

Baca Juga: Sederet manfaat infused water lemon untuk kesehatan

Kurangi Konsumsi Garam

Cara diet alami berikutnya adalah dengan mengurangi konsumsi garam. Dengan melakukan hal tersebut, jumlah kalori yang tersimpan dalam tubuh, apalagi di bagian panggul, akan berkurang pula. Selain berpengaruh pada berat badan, terlalu banyak mengonsumsi garam juga tak baik untuk kesehatan jantung.

Batasi Konsumsi Lemak

Cara melangsingkan badan secara alami yang tidak boleh Anda lewatkan adalah dengan membatasi konsumsi lemak, apalagi lemak yang ada dalam makanan olahan. Mengutip dari Fashion Lady, 61% kalori yang ada dalam tubuh berasal dari jenis makanan tersebut.

Tidak hanya mengandung banyak lemak tak sehat, makanan olahan jugua memiliki banyak sodium sehingga jumlah kalori dalam tubuh bisa meningkat. Gantilah makanan olahan dengan makanan segar supaya kesehatan tubuh Anda terjaga.

Baca Juga: Catat! Ini 12 buah-buahan yang efektif menurunkan berat badan

Kelola Stres

Mengelola stres dengan baik termasuk salah satu cara melangsing badan secara alami.

Sebagian orang mengalami peningkatan nafsu makan saat stres. Itulah mengapa cara diet cepat yang bisa Anda praktikkan adalah dengan mengelola stres dengan baik. Ada banyak hal supaya stres Anda lebih terkontrol.

Mulai dari melakukan hobi, olahraga, membuat jurnal, melakukan kegiatan relaksasi, dan lain-lain. Jika perlu, Anda juga bisa berkonsultasi dengan dokter supaya stres bisa berkurang. Selain itu, dokter juga bisa memberikan cara melangsingkan badan secara alami apa saja yang sesuai dengan kondisi Anda.

Selanjutnya: Cara agar diet semakin efektif menurunkan berat badan secara cepat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×