kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Obat sakit jantung bisa berasal dari 5 bahan alami ini


Rabu, 17 Februari 2021 / 09:59 WIB
Obat sakit jantung bisa berasal dari 5 bahan alami ini
ILUSTRASI. Jus delima bisa jadi salah satu obat sakit jantung. Kontan/Alri kemas


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sakit jantung bisa berasal dari berbagai macam faktor. Mulai dari faktor ringan, seperti heartburn, atau faktor lain yang lebih parah. Tentu saja Anda memerlukan obat sakit jantung agar kondisi kesehatan tak semakin parah.

Ada banyak jenis obat yang bisa Anda gunakan, salah satunya adalah obat yang berasal dari bahan-bahan alami. Namun, jika sakit jantung yang Anda rasakan parah, segera hubungi tenaga medis agar mendapat perawatan yang tepat.

Apalagi jika Anda mengalami sesak napas, denyut nadi berubah, dan frekuensi rasa sakit yang meningkat. Sebelum mengonsumsi bahan-bahan alami dalam artikel ini, ada baiknya untuk tetap berkonsultasi dengan dokter. Tujuannya supaya menghindari efek samping yang tidak diinginkan.

Cuka Apel

Healthline (healthline.com) mengatakan bahwa mengonsumsi 1 sdm cuka apel dengan segelas air dapat menurunkan asam lambung sehingga heratburn pun berkurang. Artinya, risiko jantung yang terasa sakit pun bisa berkurang.

Baca Juga: 5 Rekomendasi obat sakit mata gatal dan iritasi ringan

Kompres Dingin

Kompres dingin bisa dipakai sebagai obat sakit jantung, apalagi jika faktor pemicunya adalah otot yang keseleo. Mengangkat benda dengan postur yang kurang tepat dapat mengakibatkan otot di sekitar jantung meradang. Cobalah untuk menggunakan kompres dingin sampai rasa sakit berkurang.

Jus Delima

Selain menggunakan obat sakit jantung tersebut, Healthline merekomendasikan jus delima untuk menjaga kesehatan jantung dan tubuh secara keseluruhan. Antioksidan dalam buah delima mampu mengontrol jumlah kolesterol dan arteri dalam tubuh Anda.

Jahe

Jahe bisa digunakan sebagai obat sakit jantung.

Untuk menjaga kesehatan jantung, cobalah untuk mengonsumsi jahe secara rutin. Jenis rempah itu mengandung antioksidan dan antiinflamasi yang tidak hanya mampu menjaga kesehatan jantung, tapi juga bisa mengurangi kolesterol dan mencegah penggumpalan darah.

Baca Juga: Cari obat sakit kepala di rumah? Coba 4 hal ini, yuk

Bawang Putih

Bawang putih juga bisa digunakan untuk menjaga kesehatan jantung, lo. Menurut sebuah penelitian, ekstrak bawang putih mampu mencegah pembentukan plak pada arteri sehingga sakit jantung pun bisa Anda hindari.

Anda bisa mengonsumsi bawang putih secara langsung atau meminumnya dalam bentuk suplemen. Namun, Anda perlu berhati-hati terhadap bau mulut yang tak sedap akibat bawang putih. Segera sikat gigi atau pakai obat kumur untuk menghilangkan bau tak sedap itu.

Selanjutnya: Mulut terasa pahit? Berikut 5 faktor yang jadi penyebabnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×