kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini risiko kesehatan saat tidur dengan kipas angin menyala


Senin, 10 Desember 2018 / 23:17 WIB
Ini risiko kesehatan saat tidur dengan kipas angin menyala
ILUSTRASI. Ilustrasi Wanita Tidur


Sumber: Grid | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Iklim Indonesia yang cenderung panas membuat banyak orang mengandalkan kipas angin untuk mendinginkan ruangan terutama saat tidur, tapi ternyata penggunaan kipas angin saat tidur bisa membahayakan kesehatan.

Kipas angin banyak dipilih masyarakat karena harganya yang murah dan juga cukup efektif untuk membuat tubuh terasa lebih dingin, tapi di samping itu ada bahaya kesehatan yang mengincar.

Grid.ID telah merangkum beberapa bahaya kesehatan yang mengincar ketika kamu tidur dengan kipas angin yang menyala.

Ternyata beberapa risiko penyakit yang mengincar bisa sangat membahayakan. Bahkan rasa sakitnya bisa terasa menyiksa dan perlu penanganan serius. Ada apa saja?

Berikut penjelasannya.

1. Bell palsy

Bell palsy adalah penyakit di mana sistem saraf pada wajah menjadi tegang. Karena hal itu seseorang akan sulit tersenyum dan susah berekspresi.

Hal ini disebabkan karena suhu dingin yang terus-menerus menerpa wajah.

2. Asma

Menyalakan kipas angin ternyata juga bisa sebabkan asma loh! Terutama untuk kamu yang memiliki alergi terhadap debu dan semacamnya.

Menyalakan kipas angin bisa menimbulkan beberapa gejala seperti batuk, batuk dan masalah pernapasan.

3. Sinus

Selain asma, menyalakan kipas angin terlebih saat tidur juga bisa membuat iritasi sinus. Saat menyalakan kipas angin udara di dalam ruang akan cenderung menjadi kering.

Semakin udara kering maka selaput lendir dalam rongga hidung akan berproduksi lebih banyak. Akibatnya saluran pernapasan menjadi tersumbat.

4. Dehidrasi

Tidur dengan kipas angin yang menyala juga bisa sebabkan dehidrasi. Dehidrasi atau kehilangan cairan saat tidur bisa sangat berbahaya.

Kamu akan berkeringat dan rasa haus luar biasa bisa menyerang ditambah dengan kepala yang terasa pusing. (Pradipta Rismarini)

Artikel ini telah tayang di Grid.id dengan judul 4 Bahaya Kesehatan yang Mengincar Saat Kamu Tidur dengan Kipas Angin Menyala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×