kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,73   -14,78   -1.58%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini 10 makanan peningkat daya tahan tubuh untuk cegah Covid-19, selain buah & sayur


Jumat, 11 September 2020 / 10:10 WIB
Ini 10 makanan peningkat daya tahan tubuh untuk cegah Covid-19, selain buah & sayur
ILUSTRASI. Bawang putih termasuk satu dari 10 makanan peningkat daya tahan tubuh untuk cegah Covid-19, selain buah & sayur. ANTARA FOTO/Anis Efizudin/foc.


Sumber: Kompas.com | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Daya tahan tubuh menjadi salah satu kunci untuk mencegah serangan virus corona. Makanan peningkat daya tahan tubuh umumnya berupa buah dan sayur. Selain itu, ada makanan peningkat daya tahan tubuh juga bisa bersumber dari bahan lainnya.

Ada banyak jenis makanan penuh nutrisi yang mempunyai manfaat sebagai peningkat daya tahan tubuh. Makananan peningkat daya tahan tubuh tersebut pun ternyata mudah kita jumpai.

Ya, tubuh memerlukan berbagai jenis nutrisi untik dapat melawan berbagai jenis infeksi bakteri maupun virus. Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam Proceedings of the Nutition Society tahun 2013, kekurangan salah satu spektrum nutrisi dapat memengaruhi kemampuan tubuh untuk melawan infeksi.

Untuk itu, selain buah dan sayur, berikut beberapa makanan peningkat daya tahan tubuh

1. Daging sapi

Satu porsi daging sapi menyediakan kebutuhan seng harian Anda. Seng bertindak sebagai faktor pendamping untuk berbagi reaksi kimia yang memperkuat sistem kekebalan tubuh. Jika Anda vegetarian atau tidak dapat memakan daging sapi, sumber seng lain dapat Anda pilih, seperti lentil, tiram, atau tahu.

Baca juga: PBB sebut negara-negara ini jadi penyebab kejahatan perang di Yaman

2. Ikan tuna

Ikan tuna termasuk makanan peningkat daya tahan tubuh karena merupakan sumber vitamin D yang baik. Jenis ikan ini juga mengandung seng.

Melansir dari Live Strong, tuna adalah sumber pangan yang baik untuk mendapatkan nutrisi pembangkit tenaga dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh.

Simak daftar makanan peningkat daya tahan tubuh lainnya di halaman berikutnya




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×