kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cari cara agar rambut tidak mengembang? Pakai 6 bahan ini


Jumat, 09 April 2021 / 08:36 WIB
Cari cara agar rambut tidak mengembang? Pakai 6 bahan ini
ILUSTRASI. Cara agar rambut tidak mengembang bisa ANd acoba dengan madu dan bahan alami yang lain.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kondisi kulit kepala yang kering berpengaruh pada kondisi rambut Anda, lo. Hal itu membuat rambut menjadi dehidrasi sehingga lebih mudah mengembang. Jika Anda mengalaminya, ada banyak cara agar rambut tidak mengembang yang perlu Anda coba.

Pertama, pastikan Anda minum banyak air putih agar tubuh dan kulit kepala tidak dehidrasi. Umumnya, Anda membutuhkan delapan gelas air putih per hari. Namun, jumlah tersebut bisa berbeda sesuai dengan aktivitas atau kondisi tertentu yang sedang Anda alami.

Selain menghindari dehidrasi, Anda juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan di sekitar Anda. Nutrisi yang terkandung dalam bahan alami akan melembabkan dan meningkatkan kesehatan rambut Anda.

Madu dan Yogurt

Cara agar rambut tidak mengembang pertama yang perlu Anda coba adalah dengan menggunakan madu dan yogurt. Pertama, campur 3 sdm yogurt dan 1 sdm madu. Setelah teraduk rata, aplikasikan pada rambut dan kulit kepala lalu diamkan dulu selama 40 menit. Selanjutnya, bilas dengan air dingin.

Baca Juga: Rambut bisa tumbuh cepat dengan bahan alami ini, apa saja?

Minyak Vitamin E dan Minyak Kelapa

India.com merekomendasikan kombinasi minyak kelapa dan minyak vitamin E supaya rambut tak kering dan terlihat sehat. Cara yang perlu Anda lakukan cukup mudah. Pertama, campur 1 sdt minyak vitamin E dan 4 sdt minyak kelapa dalam sebuah wadah.

Setelah itu, ambil campuran itu secukupnya dan oleskan pada rambut dan kulit kepala. Diamkan dulu selama 30 menit lalu bilas dengan sampo dan lanjutkan dengan kondisioner. Anda bisa menyimpan sisa campuran minyak pada wadah dengan penutup rapat untuk digunakan lagi di kemudian hari.

Baca Juga: Cari perawatan rambut rontok? Coba 4 bahan alami ini

Pisang, Madu, Minyak Zaitun

Pisang, madu, dan minyak zaitun bisa Anda gunakan sebagai cara agar rambut tidak mengembang.

Mengutip dari India.com, pisang, madu, dan minyak zaitun juga bisa dijadikan cara agar rambut tidak mengembang. Anda perlu menumbuk satu pisang berukuran kecil hingga benar-benar halus terlebih dahulu.

Selanjutnya, campur dengan 1 sdt madu dan 2 sdt minyak zaitun. Setelah teraduk rata, oleskan pada kulit kepala dan seluruh rambut. Diamkan dulu minimal 20 menit lalu bilas dengan sampo dan kondisioner. Anda bisa melakukan cara itu satu kali dalam satu minggu.

Selanjutnya: Mau coba? Berikut ragam penumbuh rambut terbuat dari bahan alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×