kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Buah untuk diet ini cocok jadi penurun berat badan Anda


Sabtu, 27 Februari 2021 / 06:15 WIB
Buah untuk diet ini cocok jadi penurun berat badan Anda


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Salah satu cara menurunkan berat badan yang efektif adalah dengan mengonsumsi buah untuk diet. Ada banyak jenis buah yang bisa Anda pilih. Mulai dari apel, jeruk, dan lain sebagainya.

Berbagai jenis buah dilengkapi dengan serat yang dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Artinya, keinginan untuk mengonsumsi makanan yang berpengaruh pada berat badan Anda pun dapat berkurang.

Tidak berhenti sampai di situ, ada banyak vitamin, mineral, dan nutrisi penting lainnya yang terkandung dalam buah. Dengan begitu, kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan bisa terjaga. Cobalah untuk mengonsumsi buah yang Anda sukai secara rutin, ya.

Apel

Mengutip dari Everyday Health (everydayhealth.com), apel mengandung banyak serat dan sedikit kalori sehingga cocok dimasukkan dalam menu diet sehat. Anda bisa mendapat 4.37 g serat dan hanya 96.4 kalori dari sebuah apel berukuran sedang.

Usahakan untuk mengonsumsi apel bersama dengan kulitnya supaya manfaatnya tidak hilang. Dengan mengonsumsi apel, metabolisme tubuh menjadi lebih lambat sehingga Anda tidak akan mudah merasa lapar.

Baca Juga: Cari cara menurunkan berat badan dengan cepat? Ini jawabannya

Jeruk

Buah untuk diet selanjutnya yang bisa Anda coba adalah jeruk. Anda bisa mendapat 3.14 g serat dengan mengonsumsi satu jeruk berukuran sedang. Di mana jumlah tersebut dapat memenuhi 11% kebutuhan serat harian Anda.

Mangga

Tidak hanya berguna untuk mengontrol metabolisme tubuh, kandungan dalam mangga pun berguna untuk menurunkan inflamasi. Hasil sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi mangga dapat mengontrol jumlah gula darah dan tekanan darah seseorang.

Everyday Health merekomendasikan Anda untuk menikmati mangga yang dicampur dengan bubuk cabai dan air perasan jeruk nipis. Selain memiliki rasa yang lezat, capsaicin dari cabai mampu mempercepat proses menurunkan berat badan.

Nanas

Salah satu buah untuk diet adalah nanas.

Jika Anda mencari camilan sehat dengan rasa yang lezat, nanas adalah jawabannya. Tak hanya cocok untuk diet, nanas mengandung banyak air yang dapat menghindarkan tubuh Anda dari dehidrasi. Kandungan vitamin C dalam nanas pun berguna untuk menjaga kesehatan Anda.

Baca Juga: Bisa jadi penurun berat badan, ini 4 manfaat saffron untuk kesehatan

Alpukat

Alpukat adalah salah satu jenis buah untuk diet yang sudah diketahui oleh banyak orang. Bukan tanpa alasan, alpukat mengandung asam lemak tak jenuh yang dapat membuat Anda merasa kenyang dalam jangka waktu lama.

Kandungan serat yang dimiliki alpukat pun cukup tinggi, yaitu sekitar 4.55 g atau 16% dari kebutuhan total serat per hari. Selain bisa dimanfaatkan sebagai penurun berat badan, jenis buah itu juga cocok digunakan untuk menjaga kesehatan jantung Anda.

Selanjutnya: Yuk coba jus untuk diet ini, efektif menurunkan berat badan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×