kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bisa tingkatkan sistem imun tubuh, ini 5 manfaat lemon


Rabu, 31 Maret 2021 / 11:28 WIB
Bisa tingkatkan sistem imun tubuh, ini 5 manfaat lemon


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anda bisa mendapat manfaat lemon dengan cara mengonsumsinya secara rutin. Manfaat-manfaat yang dimiliki buah dengan rasa asam itu berasal dari vitamin, mineral, dan nutrisi yang terkandung di dalamnya.

Melansir Lifehack (lifehack.org), Anda bisa mendapat vitamin C, kalsium, vitamin B kompleks, serat, dan nutrisi lainnya dalam sebuah lemon. Anda bisa mendapat manfaat tersebut dengan mengonsumsinya secara rutin.

Namun, pastikan untuk mengonsumsinya bersama dengan air atau jenis makanan bergizi yang lain, ya. Mengonsumsi lemon tanpa dicampur air atau makanan apa pun berpengaruh pada warna gigi karena bisa meninggalkan noda kuning.

Menghilangkan Bau Mulut

Salah satu manfaat lemon adalah menghilangkan bau mulut. Tidak hanya itu, mengonsumsi lemon juga bisa mengatasi sakit gigi atau masalah kesehatan gigi dan mulut yang lain. Namun, pastikan untuk menyikat gigi sebelum dan sesudah mengonsumsi lemon agar warna gigi tidak berubah.

Baca Juga: Minum air seduhan jeruk lemon bisa menurunkan kolesterol tinggi

Menjaga Kesehatan Kulit

Lemon adalah salah satu buah yang mampu menjaga kesehatan kulit Anda. Hal itu disebabkan karena lemon mengandung banyak antioksidan. Kandungan itu mampu melawan radikal bebas yang menyebabkan kerusakan sel kulit.

Artinya, kerutan, noda hitam, atau tanda penuaan yang lain bisa Anda hindari. Tidak berhenti sampai di situ, lemon juga mampu mengobati luka dan membuat kulit terlihat semakin cerah. Anda bisa memakai lemon sebagai masker atau mengonsumsinya untuk mendapat manfaat tersebut.

Menambah Energi dan Mengurangi Kecemasan

Lifehack mengatakan bahwa mengonsumsi lemon dapat menambah energi. Selain itu, aroma dan kandungan dalam lemon dapat menurunkan kecemasan yang Anda rasakan. Namun, jika kecemasan atau depresi yang Anda alami tak kunjung membaik, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter, ya.

Baca Juga: 4 Pilihan obat radang tenggorokan ini dari bahan alami, lo

Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Untuk terhindar dari berbagai macam penyakit, sistem imun tubuh Anda harus kuat. Salah satu cara memperkuat sistem imun tubuh adalah dengan mengonsumsi lemon secara rutin. Manfaat lemon itu berasal dari banyaknya vitamin C yang terkandung dalam lemon.

Menurunkan Berat Badan

Salah satu manfaat lemon adalah menurunkan berat badan.

Salah satu cara menurunkan berat badan yang cukup efektif adalah dengan mengonsumsi lemon secara rutin. Salah satu jenis serat yang terdapat dalam lemon mampu menekan rasa lapar. Artinya, keinginan Anda untuk mengonsumsi makanan atau kalori berlebih pun dapat berkurang.

Selanjutnya: Sedang batuk? Teh jahe dan lemon bermanfaat meredakan batuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×