kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bisa hilangkan kerutan wajah, inilah 5 manfaat buah plum


Jumat, 27 November 2020 / 12:13 WIB
Bisa hilangkan kerutan wajah, inilah 5 manfaat buah plum


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - Plum adalah jenis buah berwarna biru kemerahan dengan rasa yang manis. Manfaat buah plum bisa Anda dapat jika mengonsumsinya secara rutin.

Sebab, buah plum mengandung banyak antioksidan, mineral, dan vitamin yang mampu menyehatkan tubuh Anda. Berikut manfaat plum yang bisa Anda dapat kalau mengonsumsinya secara rutin:

Meningkatkan kesehatan jantung

Radikal bebas merupakan produk sisa setelah Anda menggunakan energi dalam kegiatan sehari. Jika jumlahnya terlalu banyak dan menumpuk dalam tubuh, radikal bebas bisa menyebabkan munculnya berbagai macam penyakit, apalagi jika sistem imun tubuh Anda juga sedang tak baik.

Hal itu bisa Anda atasi dengan mengonsumsi buah plum karena jenis buah ini mengandung banyak antioksidan. Antioksidan akan melawan radikal bebas dalam tubuh sehingga penyakit kronis, seperti penyakit jantung, bisa Anda hindari.

Antioksidan dalam buah plum juga berguna untuk mencegah oksidasi koletserol sehingga kesehatan jantung Anda terjaga. Tak hanya itu, pertumbuhan sel kanker juga bisa dihindari dengan mengonsumsi buah plum secara rutin.

Baca Juga: 4 Manfaat buah anggur terbaik yang bisa Anda rasakan

Mengatasi sembelit

Apakah Anda sering mengalami sembelit? Jika iya, masalah sistem pencernaan itu bisa Anda atasi dengan mengonsumsi buah plum.

Melansir dari India.com, plum mengandung isatin dan sorbitol yang mampu mengobati sembelit dan meningkatkan kesehatan sistem pencernaan.

Memperlancar aliran darah

Manfaat buah plum lainnya yang bisa Anda rasakan adalah aliran darah menjadi lebih lancar. Sebab, plum mampu membantu tubuh menyerap zat besi dengan baik.

Tak hanya itu, buah plum juga mengandung zat besi sehingga yang dibutuhkan untuk memproduksi sel darah merah. Hal itu menunjukkan, plum cocok dikonsumsi bagi penderita anemia.

Aliran darah yang lancar juga membuat tekanan darah Anda lebih stabil. Dengan begitu, kondisi kesehatan Anda secara keseluruhan bisa terjaga.

Baca Juga: 4 Manfaat daun kemangi untuk kesehatan, termasuk mencegah penuaan

Menjaga kesehatan kulit

Salah satu manfaat buah plum adalah menjaga kesehatan kulit.

India.com menyebutkan, mengonsumsi buah plum mampu mengencangkan kulit dan memperbaiki teksturnya. Selain itu, plum juga berguna untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan, seperti kerutan.

Dengan mengonsumsi buah plum secara rutin, kulit akan terlihat awet muda.

Menyehatkan tulang

Manfaat buah plum juga bisa digunakan untuk menjaga kesehatan tulang Anda. Boron dalam buah plum berguna untuk menjaga kepadatan tulang.

Kemampuan tersebut masih bisa dimaksimalkan karena ada kandungan dalam buah plum bernama flavonoid dan senyawa fenolik.

Selanjutnya: Makan buah ini bikin tulang lebih kuat 20%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×