kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bahan alami ini cocok jadi cara memanjangkan bulu mata


Sabtu, 09 Januari 2021 / 13:40 WIB
Bahan alami ini cocok jadi cara memanjangkan bulu mata


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - Memakai bulu mata palsu atau maskara adalah salah satu cara yang dilakukan banyak orang untuk membuat penampilan bulu mata menjadi lebih maksimal. Namun, ternyata cara memanjangkan bulu mata juga bisa memakai bahan alami, lo.

Sebelum menggunakan bahan alami, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan supaya bulu mata bisa tumbuh lebih cepat.

Pertama, perhatikan makanan yang Anda konsumsi sehari-hari. Mengutip dari Brightside, rambut menjadi lebih mudah rontok saat tubuh kekurangan vitamin.

Hal yang sama juga berlaku pada bulu mata Anda. Cobalah untuk mengonsumsi makanan bernutrisi yang mengandung vitamin, protein, dan asam lemak. Misalnya, telur, buah, sayur, daging, ikan.

Kedua, jangan memakai maskara terlalu sering karena bisa membuat bulu mata kering. Istirahatkan wajah dari riasan sebanyak dua hingga tiga kali dalam seminggu.

Baca Juga: 4 Cara cepat memanjangkan rambut ini perlu Anda coba

Nah, Anda bisa memakai bahan-bahan alami berikut untuk merawat kondisi bulu mata:

Teh hijau

Bahan alami ini mengandung banyak antioksidan dan vitamin yang berguna untuk mencegah kerontokan. Aplikasikan kapas yang sudah dibasahi teh hijau pada bulu mata sebanyak dua kali dalam sehari.

Lidah buaya

Nutrisi yang ada dalam lidah buaya mampu memperkuat bulu mata sehingga membuatnya tak mudah rontok. Oleskan gel lidah buaya pada bulu mata lalu diamkan selama semalam.

Minyak zaitun atau minyak kelapa

Memijat area mata dengan jenis minyak zaitun atau minyak kelapa mampu menstimulasi pertumbuhan bulu mata. Caranya, tuangkan sedikit minyak ke jari lalu pakai untuk memijat kelopak mata dan bulu mata selama lima menit.

Baca Juga: 5 Cara menumbuhkan kumis untuk pemula

Telur

Telur bisa dimanfaatkan sebagai cara memanjangkan bulu mata.

Brightside menyebutkan, telur juga berperan dalam pertumbuhan bulu mata Anda, lo. Bahan alami tersebut mengandung vitamin B yang mampu menguatkan bulu mata dan mencegah kerontokan.

Langkah yang perlu Anda lakukan cukup mudah. Pertama-tama, campurkan sebutir telur dengan 1 sendok makan petroleum jelly. Setelah teraduk rata, gunakan pada bulu mata.

Anda bisa memakai campuran itu sebanyak tiga kali dalam seminggu. Ulangi terus selama beberapa bulan hingga hasilnya terlihat.

Selanjutnya: 4 Cara menebalkan bulu mata dengan bahan alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×