kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Aktor Abi Cancer meninggal karena serangan jantung, ini cara menghindarinya


Senin, 23 Maret 2020 / 10:52 WIB
Aktor Abi Cancer meninggal karena serangan jantung, ini cara menghindarinya
ILUSTRASI. Serangan jantung merupakan penyakit mendadak yang memang tidak diawali dengan gejala apapun. Selain keturunan sakit jantung juga bisa disebabkan oleh gaya hidup. Pola hidup yang tidak sehat seperti makan yang berlebihan, mengosumsi alkohol serta merokok a


Reporter: Tri Sulistiowati | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemeran tokoh Wiro Sableng Abi Cancer meninggal dunia Minggu, (22/3) malam. Mengutip dari Tribunews.com, Abi meninggal dunia karena serangan jantung.  

Susanti, Dokter Umum Balai Kesehatan Kompas Gramedia menjelaskan serangan jantung terjadi karena jantung gagal menyuplai darah ke otot jantung.

Baca Juga: Masih muda tapi kena serangan jantung? Ini penjelasannya

Penyakit ini disebabkan oleh beberapa faktor seperti gaya hidup yang tidak sehat. Seseorang akan berisiko terkena serangan jantung ketika menjadi perokok aktif, jarang berolahraga, dan mengkonsumsi alkohol.

Serangan jantung bisa muncul bila seseorang stres, depresi, tekanan emosi tidak stabil, menderita hipertensi, dan kolesterol berlebih.

"Serangan jantung sangat berisiko untuk laki-laki yang memiliki riwayat keluarga terkena penyakit yang sama," kata dokter Santi.

Selain itu, seseorang yang menopause juga berisiko terkena serangan jantung.

Dokter Santi mengatakan sekitar 80% penyakit jantung bisa dicegah dengan cara Anda harus berhenti merokok dan mengurangi konsumsi minuman beralkohol.

Kemudian, Anda wajib cek rutin kadar kolesterol, gula darah, tekanan darah, dan berat badan. Anda pun harus rutin berolahraga serta mengkonsumsi makanan yang sehat, rendah gula, dan rendah garam, dan berserat tinggi.

Terakhir, Anda wajib mengelola stres. Anda sebaiknya memperkuat hubungan dengan pasangan dan keluarga serta banyak tertawa agar tidak mudah stres. 

Baca Juga: Tujuh obat herbal yang bisa menurunkan kadar kolesterol, dijamin ampuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×