kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

8 Kebiasaan di berbagai negara yang ampuh menurunkan berat badan


Jumat, 21 Agustus 2020 / 13:19 WIB
8 Kebiasaan di berbagai negara yang ampuh menurunkan berat badan
ILUSTRASI. Berikut delapan trik dari berbagai negara di dunia untuk menurunkan berat badan dengan cara sehat.


Sumber: Kompas.com | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menurunkan berat badan bukan hanya perkara kita menjauhi sepotong kue dan mengurangi makan. Ada banyak hal yang perlu dilakukan, mulai dari mengikuti pola makan sehat dan bersih hingga berolahraga setiap hari.

Faktanya, banyak dari kita yang tidak tahu, bahwa rahasia penurunan berat badan yang paling ampuh berasal dari tradisi pola makan yang mengakar dan diterapkan sebagai gaya hidup selama bertahun-tahun. Berikut delapan trik dari berbagai negara di dunia untuk menurunkan berat badan dengan cara sehat, yang bisa kita coba untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari:

1. Thailand: Makan pedas

Makanan Thailand adalah salah satu makanan paling pedas di dunia. Makanan pedas, dikatakan dapat meningkatkan metabolisme dan mencegah kita makan terlalu cepat.

Pasalnya, ketika makan terlalu cepat, maka saat tubuh memberi isyarat untuk berhenti karena kenyang, Anda sudah makan berlebihan. Makan perlahan adalah cara yang baik untuk menurunkan berat badan dan makan makanan pedas dapat membantu kita melakukannya.

Baca Juga: 4 Cara menurunkan berat badan secara alami

2. Polandia: Makan makanan rumahan sesering mungkin

Untuk menghindari pemborosan uang dan menjaga kesehatan, orang Polandia lebih suka makan di rumah. Mereka hanya menghabiskan 5% dari uang mereka untuk makan di luar, dibandingkan dengan orang Kanada yang menghabiskan sekitar 30% dari pendapatan mereka untuk makan di luar.

3. Jerman: Sarapan

Sekitar 75% orang Jerman tak pernah melewatkan sarapan setiap hari, yang mencakup sereal gandum, roti, dan buah-buahan. Sejak bertahun-tahun lalu, para ahli juga telah menyarankan untuk tidak melewatkan sarapan.

Melewatkan sarapan dapat membuat kita makan berlebihan di waktu makan berikutnya dan membuat kita cenderung memilih makanan berkalori tinggi. Perubahan termudah untuk mengontrol jumlah makanan yang masuk adalah dengan memulai hari dengan benar.

Baca Juga: Waspadai gejala diabetes saat berat badan turun

4. Inggris: Makan dalam porsi kecil

Orang Inggris lebih suka makan dalam porsi kecil di rumah dan bahkan di restoran. Menurut ahli gizi, makan dalam porsi besar tentu juga akan menaikkan berat badan dengan mudah.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×